Sebulan Ini Sudah Tiga Kali Peristiwa Kecelakaan yang Melibatkan Kereta Api dan Mobil di Pariaman

Mobil yang ditabrak kereta api
Mobil yang ditabrak kereta api (Rehasa)

PARIAMAN , KLIKPOSITIF - Kereta Api kembali tabrak mobil di Pariaman sekitar pukul 16.15 WIB di perlintasan Kampung Perak, Kota Pariaman - Sumbar, Selasa 24 November 2020. Dalam bulan ini, peristiwa kecelakaan yang melibatkan kereta api dan mobil di Pariaman telah terjadi sebanyak tiga kali.

Perihal tersebut Kanit Lakalantas Polres Kota Pariaman , IPDA Afrizal Sahar menuturkan, pihaknya sedang mencatat keterangan saksi dan korban serta petugas kereta api .

baca juga: Diduga Pengedar Sabu, Pria ini Ditangkap Polisi

"Benar, ini adalah kejadian yang ke tiga antara kereta api dengan mobil. Kejadian pertama terjadi malam hari, beberapa minggu belakangan. Kejadian kedua pada Senin (23/11) dimana kereta api menabrak mobil dengan jumlah penumpang sebanyak 5 orang. Nah hari ini terjadi lagi, masih diperlintasan tanpa plang, perlintasan sebidang tanpa penjaga,"ungkap Kanit IPDA Afrizal Sahar, Selasa 24 November 2020.

Lebih lanjut Kanit IPDA Afrizal Sahar menuturkan, kronologi peristiwa yang ke tiga berawal dari pengemudi mobil merek Kijang Inova (hitam) BA 1328 FS melaju pelan dari arah pantai Gandoriah.

baca juga: Sekolah Tatap Muka Kembali Dibuka, Satlantas Antisipasi Hal Ini

Pengemudi bernama Sukisman (50) alamat Pasaman Barat. Penumpang bernama Suyarno (41) warga Pasaman Barat.

"Sampai di perlintasan sebidang itu kereta api datang dan menabrak bagian kanan mobil sehingga mobil terseret dan menghantam satu unit motor yang terpakir," ungkap IPDA Afrizal Sahar.

baca juga: Laka Beruntun di Pemandian Mega Mendung Padang Panjang, Sopir Terjepit

Dikatakannya juga, di dalam mobil tersebut ada dua orang, pengemudi dan satu orang penumpang. "Mereka (korban) masih keluarga domisili di Pasaran. Berdasarkan keterangan korban mereka datang dari Padang hendak ke Pasaman lalu melewati jalur pantai Gandoriah," jelas Kanit Afrizal Sahar.

Diketahui juga dari IPDA Afrizal Sahar, kondisi ke dua korban saat ini tidak terlalu parah, hanya mengalami benturan saat kecelakaan .

baca juga: Perjalanan KA Alami Gangguan Disebabkan Hal Ini, Divre II Sampaikan Permintaan Maaf

"Tidak ada korban jiwa, kerugian materi mencapai 15 juta rupiah. Setelah kejadian sempat arus lalu lintas macet dan saat ini telah lancar kembali. Kami juga lakukan evakuasi pada mobil korban," jelas IPDA Afrizal.

Untuk diketahui, saat kejadian, hujan lebat melanda kawasan Pariaman .

Penulis: Rehasa | Editor: Haswandi