Ditegur Soal Pelanggaran Protokol Kesehatan, BNI Painan Lakukan Ini

Layanan BNI Cabang Painan pasca kerumanan Senin 23 November 2020 lalu
Layanan BNI Cabang Painan pasca kerumanan Senin 23 November 2020 lalu (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Pasca dapat teguran, PT. Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Painan memastikan kerumunan warga yang terjadi pada Senin 23 November 2020 tidak akan terulang kembali.

Pimpinan Kantor BNI Cabang Pembantu Painan, Yofial mengaku, kerumunan warga yang terjadi saat mengurus pencairan bantuan UMKM itu merupakan di luar prediksi mereka.

Padahal, dalam pencairan saat itu pihaknya sudah mengantisipasi warga untuk antre di tenda-tenda tambahan sebagai lokasi pelayanan di depan kantor.

Hanya saja karena animo nasabah cukup tinggi untuk mendapatkan pelayanan, akhirnya kerumunan tidak bisa dihindarkan.

"Kerumunan terjadi di luar prediksi, bahkan opsi pelayanan tambahan yang kami rancang tidak mampu meminimalkannya," terangnya melalui rilis Humas BNI.

Memastikan hal tersebut tidak terjadi lagi, per hari ini pihaknya akan menerjunkan dua unit mobil BNI Layanan Gerak yang bisa melayani nasabah layaknya di kantor cabang.

Pada mobil tersebut terdapat petugas bank yang bisa melayani berbagai keperluan nasabah seperti mereset pin ATM, tarik tunai dan pelayanan lainnya.

"Selain itu, kita juga memperkuat peran lebih dari 34 unit agen BNI 46 yang keberadaannya menyebar se-Pesisir Selatan," jelasnya

Kesempatan itu, Humas BNI Wilayah Padang, Prita Marisca menyampaikan bahwa BNI Bergerak cepat mengantisipasi kondisi tersebut karena BNI sangat taat bagaimana protokol COVID bisa maksimal terlaksana.

Lanjutnya, pihaknya bakal memaksimalkan fasilitas yang ada, diantaranya selain Agen BNI 46, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan PNM Setempat.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi