Pelaku Jambret Tas Guru Honorer di Jalan Raya Parit Pasbar Dibekuk Polisi, Satu Lagi Masih Buron

Pelaku BR yang telah diamankan di Mako Polsek Sungai Beremas, Pasaman Barat
Pelaku BR yang telah diamankan di Mako Polsek Sungai Beremas, Pasaman Barat (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - BR (24), seorang dari dua penjambret yang sering beraksi di Jalan Raya Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat , berhasil diringkus Polisi.

"Kita telah mengamankan seorang dari dua pelaku jambret yang sering beraksi di Jalan Raya Parit," sebut Kapolsek Sungai Beremas IPTU Alfian Nurman, SH, Selasa (24/11/2020) malam saat dihubungi KLIKPOSITIF .

baca juga: Seorang Warga di Pasbar Diduga Diserang Buaya, Keberadaannya Masih Misterius

Ia mengatakan pelaku BR bersama rekan nya berinisial BK yang saat ini masih dalam pencarian telah menjambret seorang guru honor berinisial MS saat melintas di Jalan Raya Parit sekitar pukul 09.00 WIB, Minggu (22/11/2020).

"Pelaku menggunting tas milik korban MS sambil berkendara kemudian membawa lari tas beserta barang-barang yang ada di dalamnya," katanya.

baca juga: Dirwansyah Nahkodai Partai Golkar Pasaman Barat

Menurutnya kedua pelaku tersebut sudah sering melakukan aksinya dengan pemberatan di Jalan Raya Parit. Mereka diduga telah mengincar para korbannya dan kemudian melakukan aksi mereka di jalan tersebut.

"Salah satu pelaku telah kita amankan beberapa jam kemudian. Namun satu pelaku lainnya berinisial BK masih dalam pencarian. Apabila dalam waktu dekat belum ditemukan maka akan kita terbitkan status DPO terhadap pelaku," ungkapnya.

baca juga: Bandara Pusako Anak Nagari di Pasaman Barat Kembali Buka Rute Penerbangan

Saat ini pelaku bersama barang bukti yakni tas milik korban beserta isinya dan satu unit motor milik pelaku telah diamankan di Mako Polsek Sungai Beremas untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Sedangkan terhadap perbuatan pelaku, dirinya terancam terjerat Pasal 363 a Ayat (1) ke 4 E KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun kurungan penjara.

baca juga: 17 Orang Tokoh Masyarakat Dapatkan Penghargaan di Hari Jadi Pasaman Barat, Siapa Saja?

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi