Dodi Hendra, Anggota DPRD Solok yang Peduli Warga Terdampak Pandemi Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Ratusan APK

Dodi Hendra (tiga dari kiri) bersama Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Cagub Sumbar Nasrul Abit, Cabup/Cawabup Solok Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu saat acara di Cinangkiak Kabupaten Solok
Dodi Hendra (tiga dari kiri) bersama Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade, Cagub Sumbar Nasrul Abit, Cabup/Cawabup Solok Epyardi Asda dan Jon Firman Pandu saat acara di Cinangkiak Kabupaten Solok (Ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF — Anggota DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra terus menunjukkan kepeduliannya terhadap warga terdampak pandemi Covid-19.

Sejak beberapa bulan lalu, kader Partai Gerindra ini telah menyebarkan ribuan paket sembako, puluhan ton beras, ratusan alat pengukur suhu dan ratusan alat pelindung diri ( APD ) untuk paramedis.

baca juga: Sempat Positif Corona, Ahmad Dhani Mengaku Rutin Komsumsi Ini Hingga Sembuh

Teranyar, pria yang mendapatkan 2.965 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu itu memberikan bantuat alat pengukur suhu atau thermogun untuk guru-guru PAUD dan TK se- Kabupaten Solok .

"Kami membagikannya di Dapil 1 yaitu Gunung Talang, Kubung dan Sungai Lasi," kata Dodi Hendra kepada wartawan, Selasa (24/11).

baca juga: Heboh Foto Bayi Tewas karena Vaksin Covid Sinovac, Pemerintah: Hoaks

Selama pandemi, kata Dodi, dia memang selalu membagikan paket-paket sembako kepada warga, terutama di Dapilnya. Karena, banyak warga yang terancam tidak bisa memenuhi kebutuhan harian mereka dengan kondisi penyebaran virus corona yang masih berlanjut.

Dia menyebut, ingin selalu berarti bagi warga Kabupaten Solok yang telah memberikan kepercayaan padanya pada Pileg 2019. Setidaknya, kata Sekretaris PD Satria Sumbar ini, dia telah membagikan 10 ribu ton beras yang disebar dalam bentuk 5 Kg per kepala keluarga.

baca juga: Warga Ini Tak Ikut Swab Tapi Dinyatakan Positif Covid-19, Kok Bisa?

Sebanyak 2.000 KK juga telah menerima bantuan sembako yang disiapkan Dodi Hendra. Bantuan itu akan terus mengalir, seiring belum adanya kepastian kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Dodi mengatakan, pembagian sembako terakhir digelarnya di Koto Baru, Koto Hilalang, Selayo, Gaung, Saok Laweh di Kecamatan Kubung dan Sungai Lasi, Kabupaten Solok .

baca juga: Profesor : Masuk Akal Untuk Mengembangkan Vaksin Covid-19 Khusus Untuk Hewan Peliharaan

"Kami terus menyebarnya di tiga kecamatan utama Dapil dan sejumlah titik lainnya di Kabupaten Solok ," kata pria kelahiran 16 Desember 1985 yang bergelar adat Datuak Pandeka Sati ini.

Dodi Hendra mengatakan, sebagai kader Partai Gerindra dia juga berkewajiban menyosialisasikan kader Gerindra yang maju dalam Pilgub Sumbar dan Kabupaten Solok .

Menurutnya, setiap hari dia bergerak menyosialisasikan Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC) dan Epyardi Asda - Jon Firman Pandu (Asda Pandu) ke tengah-tengah masyarakat.

"Kami meyakini, NA-IC akan menang di Kabupaten Solok dan Asda Pandu akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Solok. Mereka adalah kader-kader Gerindra yang mumpuni dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Tentunya, di sisa waktu ini kami akan terus bergerak sesuai instruksi dari partai," kata Dodi Hendra.

Dodi menyebutkan, apa yang dilakukannya ini adalah bagian dari instruksi yang diberikan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade.

Keduanya dijadikan rule model oleh Dodi untuk bergerak demi kepentingan masyarakat banyak di Kabupaten Solok . "Kami melihat pak Andre Rosiade terus bergerak di Sumbar memberikan bantuan selama pandemi. Juga aktif selalu di Senayan dan ibu kota," kata Dodi Hendra.

Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade memuji kinerja Dodi Hendra yang turut membantu warga dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dia berharap, semua kader Gerindra melakukan instruksi Prabowo Subianto untuk membantu warga terdampak virus Corona.

"Kami minta semua kader Gerindra bergerak membantu masyakat, baik dan bantuan dan program-program lainnya," kata Andre. (*)

Editor: Riki