Puluhan Kilogram Narkotika dan Ratusan Miras Dimusnahkan di Payakumbuh

Kepala Kejari bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh dan Forkopimda Payakumbuh serta Lima Puluh Kota saat pemusnahan BB di Kejari Payakumbuh
Kepala Kejari bersama Wakil Wali Kota Payakumbuh dan Forkopimda Payakumbuh serta Lima Puluh Kota saat pemusnahan BB di Kejari Payakumbuh (Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF - Ratusan botol minuman keras dan puluhan kilogram ganja dimusnahkan di Kejaksaan Negeri Payakumbuh , Rabu 25 November 2020. Pemusnahan Barang Bukti (BB) narkotika ini telah memiliki kekuatan hukum tetap tahun 2020.

Kepala Kejari Payakumbuh Suwarsono mengatakan total berat keseluruhan narkotika Golongan I jenis sabu sebera 1.031,71 gram dan narkotika Golongan I jenis ganja seberat 22,93 kilogram. Kemudian juga dimusnahkan narkotika Golongan I jenis Inex sebanyak 15,6 gram dan barang bukti miras jenis Tuak sebanyak 6 buah jeriken yang berisikan 5 jeriken tuak dan setengah jeriken tuak.

baca juga: Irsyad Syafar Lantik 5 Kepengurusan PKS Payakumbuh Tingkat Kecamatan

"Kami juga memusnahkan barang bukti miras berbagai merk sebanyak 472 botol seperti Whisky ukuran 250 ml, 350 ml dan 600 ml, Anggur Merah Orang Tua dan Colombus, serta Brandy," ujar Suwarsono bersama Ketua DPRD Hamdi Agus, Kasatlantas AKP Yuneldi C, dan Kepala BNN Sarminal serta Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T. Barus dan Kasatpol PP Devitra.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Erwin Yunaz mengatakan bahwa pemerintah serius dalam memerangi kegiatan berbau narkotika di Payakumbuh . Tujuannya dijelaskan Erwin Yunaz untuk menyelamatkan generasi muda dalam jerat bahaya penyalahgunaan Narkoba.

baca juga: Termasuk Kadis Kominfo, 16 Warga Payakumbuh Positif COVID-19

"Jangan main-main dengan Narkoba, baik itu anak-anak dan ibu-ibu juga harus waspada karena itu akan mengancam negeri kita serta Ayo selamatkan anak cucu kita supaya ke depannya siap menjadi penerus bangsa," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh yang selalu menggaungkan Payakumbuh the City of Randang.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani