Besok, KPPS di Padang Akan Lakukan Rapid Tes

Ilustrasi tes PCR swab dilakukan di salah satu Puskesmas di Kota Padang
Ilustrasi tes PCR swab dilakukan di salah satu Puskesmas di Kota Padang (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Besok, Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Padang akan melakukan rapid tes terhadap seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

"Kami melakukan rapid tes dimulai tanggal 26 November 2020 dan akan berakhir hingga 3 Desember 2020 mendatang," kata Ketua KPU Kota Padang , Riki Eka Putra, Rabu 25 November 2020.

baca juga: Hormati Kearifan Lokal, PGI Harap Masalah Jilbab di SMKN 2 Padang Tidak Perlu Sampai ke Ranah Hukum

Ia mengatakan, pihaknya akan melakukan tes rapid sesuai dengan Peraturan KPU nomor 13 tahun 2020 tentang penyelenggaraan Pilkada serentak. "Kami akan melakukan rapid tes terhadap tujuh orang KPPS dan dua orang petugas keamanan di setiap TPS yang ada di Kota Padang ," lanjutnya.

Ia mengatakan, untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kota Padang berjumlah 1943. "Dengan begitu, kami akan melakukan rapid tes terhadap 17487," lanjutnya.

baca juga: Penagih Pajak Tak Kesulitan Temui Masyarakat Saat Pandemi, Penerimaan PBB di Padang Meningkat

Ia mengatakan, untuk melakukan rapid tes tersebut, pihaknya akan melakukan di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Padang .

"Dengan telah dilakukannya rapid tes ini, kami harap penyelenggaraan Pilkada ini tidak membuat klaster baru untuk penyebaran Covid-19," tutupnya.

baca juga: Perumdam Kota Padang Targetkan 8.000 Pelanggan Baru Tahun Ini

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani