KPU Akan Lakukan Pelipatan Surat Suara di Dua Lokasi

Ilustrasi, seorang pemilih melakukan simulasi pemilihan
Ilustrasi, seorang pemilih melakukan simulasi pemilihan (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kota Padang akan melakukan pelipatan surat suara di dua lokasi yang ada di Kota Padang .

"Setelah seluruh surat suara berada di gudang KPU Kota Padang , maka akan segera dilakukan pelipatan surat suara," kata Ketua KPU Kota Padang , Riki Eka Putra, Rabu 25 November 2020.

baca juga: Amankan Anak Jalanan, Satpol PP Padang Harapkan Warga Tidak Memberi Uang ke Anjal dan Pengemis

Ia mengatakan, pihaknya merencanakan pelipatan surat suara dilakukan di dua tempat yaitu di gudang KPU Kota Kota Padang dan di Aula Kantor Pos cabang Padang di jalan Bagindo Aziz Chan.

"Dari informasi yang kami dapatkan, surat suara diperkirakan sampai di gudang KPU Kota Padang pada 27 November mendatang," katanya.

baca juga: Sebanyak Lima Kantor Hukum Ajukan Proposal untuk Mewakili KPU Lima Puluh Kota di MK

Menurutnya, surat suara yang akan dilipat sebanyak jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di Kota Padang dan ditambah dua persen dari jumlah tersebut. "Untuk jumlah DPT sebanyak 613.513 ditambah dengan cadangan dua persen dari jumlah DPT sebanyak 15.337 surat suara," lanjutnya.

Ia mengatakan, pihaknya menargetkan awal Desember, seluruh komponen logistik telah dapat didistribusikan pada 1.943 TPS yang ada di 104 kelurahan di Kota Padang .

baca juga: Ini Kata DLH Padang Tentang Daya Tampung TPU Khusus Covid-19 di Bungus

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Ramadhani