Banjir Rahul Tapan Pessel, Kantor Camat Juga Ikut Terendam

Pemerintah kecamatan dan nagari saat memantau kondisi banjir
Pemerintah kecamatan dan nagari saat memantau kondisi banjir (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat melaporkan, selain rumah warga, Kantor Camat Ranah Hulu (Rahul) Tapan ikut terdampak banjir di daerah itu.

Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim mengaku, hingga Rabu 25 November 2020 pukul 20.00 WIB belum memiliki data pasti tentang jumlah rumah penduduk yang terendam banjir di Rahul Tapan.

baca juga: Kasus Positif di Pessel Bertambah Empat Orang, Tiga Diantaranya Pelajar SMA dan Guru SMP

"Yang pasti kantor camat (Rahul Tapan) terendam). Untuk rumah masyarakat, jumlahnya belum jelas," ungkapnya pada KLIKPOSITIF , Rabu 25 November 2020 malam.

Sementara, Sekretaris Nagari Binjai, Almirizon mengatakan, selain Nagari Binjai Tapan, Nagari tetangganya Kampung Tengah Tapan juga terdampak banjir .

baca juga: 31 Nagari di Pessel Bakal Gelar Pilwana, Ini Jadwalnya

Melihat dari dampak banjir , Almirizon memperkirakan banjir malam ini sudah merendam ratusan rumah warga.

"Ada sekitar 140 rumah. Itu 2 Nagari dengan Kampung Tengah," terangnya.

baca juga: Viral Bapak-bapak Korban Banjir Kalsel Pakai Daster

Lanjutnya, saat ini pihaknya dari nagari masih terus memantau kondisi banjir yang terjadi di wilayah dan melaporkan setiap perkembangan yang terjadi.

Diketahui, banjir mulai mengepung sejumlah nagari di Rahul Tapan ini diperkirakan naik pukul 17.00 WIB, setelah diguyur hujan sejak pukul 15.00 WIB.

baca juga: Lebih 3.000 Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Balangan

Selain Binjai Tapan dan Nagari Kampung Tengah Tapan, jalan lintas Sumbar-Jambi tepat di Nagari Sungai Gambir Sako juga tersendat akibat rendaman banjir .

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi