Nama Pejabat di Era Obama Muncul, Biden: Ini Bukan Pemerintahan Obama Ketiga

Joe Biden
Joe Biden (net)

KLIKPOSITIF - Presiden terpilih Amerika Serikat Joe Biden telah mengumumkan nama-nama anggot kabinetnya. Sejumlah pejabat di era Barack Obama kembali bermunculan.

Namun Biden menegaskan bahwa pemerintahannya bukan seperti pemerintahan Obama ketiga. dilansir dari The Guardian hal ini diungkapkan ketika Biden mengumumkan sejumlah calon kabinet. "Apa yang Anda katakan kepada mereka yang bertanya-tanya, apakah Anda mencoba membuat masa jabatan Obama yang ketiga?" tanya Lester Holt dari NBC News.

"Ini bukan masa jabatan Obama yang ketiga. Kami menghadapi dunia yang sama sekali berbeda dari yang kami hadapi di pemerintahan Obama- Biden ," jawab jawabnya sembari berkata Trump telah mengubah lanskap.

baca juga: Facebook Larang Iklan Aksesori Senjata Jelang Pelantikan Joe Biden

Pemerintahannya bertujuan untuk mewakili "spektrum rakyat Amerika serta spektrum partai Demokrat". Biden juga setuju tentang pertimbangan untuk menunjuk seorang Republikan yang memilih Trump. "Saya ingin negara ini bersatu," kata Biden .

Biden mengatakan tim yang ia susun akan fokus pada koordinasi transisi sembari mencatat bahwa penjangkauan pemerintahan Trump 'telah tulus'. "Mereka sudah melatih kemampuan saya untuk mendapatkan laporan harian presiden," katanya pada Holt.

Biden juga mengatakan dia tidak akan menggunakan departemen kehakiman sebagai kendaraannya untuk menyelidiki Donald Trump dan sekutunya. Ia dengan jelas mengatakan bahwa pemerintahannya tak akan ikut campur tentang hal itu. "Ada sejumlah investigasi yang saya baca di tingkat negara bagian. Tidak ada sama sekali yang saya bisa atau tidak bisa lakukan tentang itu," ungkapnya.

baca juga: Ilmuwan Temukan Spesies Baru Kelelawar

Editor: Ramadhani