Pengurus LPM Tanah Datar Dikukuhkan, Bupati Harapkan Hal Ini

Pengurus LPM Tanah Datar masa bakti 2020- 2025 dikukuhkan di Batusangkar
Pengurus LPM Tanah Datar masa bakti 2020- 2025 dikukuhkan di Batusangkar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( LPM ) Tanah Datar masa bakti 2020- 2025 dikukuhkan di Gazebo Indo Jolito Batusangkar, Kamis 26 November 2020.

"Keberadaan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini sangatlah strategis sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat," ucap Pjs Bupati Tanah Datar Erman Rahman.

baca juga: Delapan Pasien Sembuh COVID-19 di Tanah Datar, 4 Diantaranya Guru

Erman menyebut LPM menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam mendukung setiap program mulai dari pusat, daerah hingga ke nagari.

Ia mengharapkan pengurus yang baru mampu menjalin kerjasama, kekompakan dan persatuan ke semua pihak dalam menjalankan fungsinya dengan baik.

baca juga: KPU Tanah Datar Tetapkan Eka Putra - Richi Aprian Sebagai Bupati dan Wabup Terpilih Pilkada 2020

"Semoga organisasi ini tumbuh menjadi barisan terdepan dalam mendukung serta menyukseskan pembangunan di segala bidang, semata-mata untuk kemaslahatan masyarakat Tanah Datar ," tutur Erman.

Sementara itu, Ketua DPD LPM Provinsi Sumatera Barat Darmansyah menyampaikan pengukuhan menjadi titik awal terwujudnya pembangunan kesejahteraan masyarakat di Tanah Datar .

baca juga: Simpan Sabu di Dapur, Suami-Istri di Tanah Datar Ini Dibekuk Polisi

"Dengan kerja keras yang didukung kemauan, segala sesuatunya dapat diwujudkan, semoga keberadaan organisasi ini semakin eksis di tengah masyarakat," tutur Darmansyah.

Ia menyebut dengan dukungan semua pihak maka LPM ini dapat menjalankan program dan kegiatannya maka diperlukan sinergitas antar semua pihak.

baca juga: KPU Tanah Datar Evaluasi Penyelenggaraan Pilkada 2020

Ketua DPD LPM Tanah Datar yang baru, Jumharman menyampaikan agar LPM dapat dilibatkan dalam setiap bentuk kegiatan pemerintah daerah sebagaimana fungsinya yakni penyambung aspirasi guna mewujudkan pembangunan kesejahteraan masyarakat.

"Kepada pemerintah daerah, kami mohon bimbingan dan arahan dalam melaksanakan tugas yang telah diamanahkan sesuai dengan tujuan berdirinya lembaga ini," tutur Jumharman. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Haswandi