Tekan Angka Pengangguran, Dinas Tenaga Kerja Pasbar Kukuhkan Klinik Produktivitas

Suasana saat proses pengukuhan klinik produktivitas di gedung aula Pemda Pasbar
Suasana saat proses pengukuhan klinik produktivitas di gedung aula Pemda Pasbar (Istimewa)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Tampung dunia usaha dan segala jenis permasalahan, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Pasaman Barat - Sumbar kukuhkan klinik produktivitas. Hal itu dilakukan untuk menekan angka pengangguran .

"Klinik produktivitas tersebut ditujukan untuk menampung dunia usaha dan segala jenis permasalahannya. Sehingga, bisa mengurangi angka pengangguran ," sebut Asisten Administrasi Raf'an, Kamis (26/11/2020).

baca juga: Diangkat Jadi Wakil Ketua MPW Propinsi di PKS, Hamsuardi: Selama Ini Saya Hanya Diusung

Menurutnya melalui pengukuhan dan sosialisasi klinik produktivitas tenaga kerja dan dunia usaha ini, diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan dunia kerja dan tenaga kerja.

Dlam hal ini, Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat juga bergabung dengan berbagai elemen, seperti Pemerintah, BUMN, dan BUMD. Untuk itu ia berharap bisa menopang perekonomian masyarakat.

baca juga: Alumni SMKN 2 Padang Sebut Aturan Penggunaan Jilbab Sudah Ada dari Dulu, Ini Pengakuannya

"Kita berharap permasalahan dunia usaha bisa diselesaikan oleh pihak yang memahami dan berkompeten," katanya.

Ia juga meminta dan berharap kepada anggota klinik untuk selalu berkomunikasi, berkoordinasi dan bekerjasama dalam berbagai kesempatan serta dalam berbagai persoalan," pintanya.

baca juga: Heboh Kasus Pemakaian Jilbab Untuk Siswa Non Muslim, Kuasa Hukum Sebut Jeni Tidak Merasa Terusik

Usai pengukuhan kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi. Pengukuhan yang terdiri dari berbagai elemen itu dilaksanakan di Aula Gedung Pemerintah Pasaman Barat .

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi