Pengamat Sebut Fadli Zon atau Sandiaga Uno Berpeluang Gantikan Edhy Probowo

Prabowo, Ketum Gerindra
Prabowo, Ketum Gerindra (net)

KLIKPOSITIF - Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia, Ujang Komarudin berpendapat kursi Menteri KKP yang ditinggal Edhy Prabowo masih berpeluang diberikan kembali kepada Partai Gerindra .

Karena itu ada sejumlah nama di internal Partai Gerindra yang digadang bisa menggantikan Edhy. Di antaranya ialah Sufmi Dasco Ahmad, Sandiaga Uno hingga Fadli Zon. "Soal siapa sosok pengganti Edy Prabowo, jika penggantinya dari Gerindra lagi ada beberapa nama yang layak seperti Fadli Zon, Dasco, dan Sandi," kata Ujang Jumat (27/11/2020) dilansir dari Suara.com.

baca juga: Tinjau Penanganan Banjir, Jokowi Bertolak ke Kalimantan Selatan

Namun, menurut Ujang, Prabowo seharusnya dapat condong mendorong Fadli Zon apabila memang kursi di KKP masih jatah Partai Gerindra . "Jika Prabowo ingin aman, maka Fadli Zon yang mesti didororong jadi Menteri KKP. Agar masuk pemerintah dan tak banyak mengkritik pemerintah . Jika penggantinya di luar Gerindra . Semua itu tergantung Jokowi dan suka-suka Jokowi ," kata Ujang.

Ujang mengatakan meski dikenal vokal terhadap pemerintah , ia memperkirakan Fadli Zon akan sungkan menolak perintah Prabowo bilamana Fadli dipercaya Jokowi menjadi Menteri KKP. "Jika itu perintah Prabowo dan perintah partai, Fadli Zon pasti akan bersedia. Sebagai kader Gerindra , kemungkinan dia tak menolak," kata Ujang.Presiden Jokowi telah menunjuk Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Menteri KKP ad interim. Penunjukan Luhut sebagai Menteri KP ad interim tersebut berdasarkan surat yang diteken Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno

baca juga: MotoGP Mandalika Beri Dampak Ekonomi, Menparekraf Siapkan Tiga Program

Editor: Ramadhani