Kodim Tanah Datar Gelar Komunikasi Sosial, Dandim Harapkan Hal ini

Kegiatan komunikasi sosial yang digelar Kodim 0307 Tanah Datar di Makodim setempat
Kegiatan komunikasi sosial yang digelar Kodim 0307 Tanah Datar di Makodim setempat (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF - Kodim 0307/ Tanah Datar menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan beberapa komponen masyarakat di Makodim setempat, Jumat 27 November 2020.

Dandim Tanah Datar Letkol Inf Wisyuda Utama menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara TNI dengan komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok terutama untuk menjaga silahturahmi dan hubungan baik yang sudah terjalin.

baca juga: Korban Banjir di Lengayang Dapat Bantuan dari Darul Siska

"Dalam kondisi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, mari kita berusaha untuk mengurangi resiko terpapar virus Korona dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta menerapkan hidup sehat," tutur Yuda.

Dengan tema menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa dalam bingkai NKRI, Dandim mengharapkan dapat mewujudkan rasa cinta terhadap Tanah Air, terjalinnya kerjasama antara TNI AD dengan anggota komunitas serta dukungan komponen bangsa dalam pencapaian tugas pokok TNI .

baca juga: Hotel di Batusangkar ini Sediakan Paket Sumbarancak Bagi Warga Sumbar

"Agar jalinan komunikasi dan kerja sama yang sudah terbina selama ini terus dibangun dan diperkuat sehingga mampu saling mengisi membantu dalam sebuah sinergitas yang kokoh," harap Yuda.

Sementara itu, Ketua PWI Tanah Datar Mustafa Akmal mewakili komunitas sosial yang hadir mengapresiasi acara silaturahmi ini sehingga mampu terus menjalin komunikasi antar komponen bangsa.

baca juga: Sampai di Mesir Perjuangan Nabila Belajar di Al-Azhar Segera Terwujud, Orangtua: Terimakasih Semua Donatur

Pada kesempatan itu puluhan anggota komunitas seperti wartawan, offroad, fotografer, pakaian adat Minangkabau Komplek Istano Basa Pagaruyung, pegoes, serta komunitas Parewa dan Menwa merasa senang dengan dipajangnya puluhan senjata yang biasa digunakan TNI AD. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Ramadhani