Hanyut Saat Menyeberang Sungai, Empat Ditemukan Meninggal dan Satu Masih Dalam Pencarian

Pencarian warga yang hanyut di Lubuk Betung-Airpura Pessel
Pencarian warga yang hanyut di Lubuk Betung-Airpura Pessel (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Tim gabungan Basarnas dan masyarakat di Nagari Lubuk Betung, Kecamatan Airpura, Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat melakukan pencarian terhadap sejumlah warga yang dilaporkan hanyut di sungai setempat.

Informasi yang diterima KLIKPOSITIF , peristiwa ini terjadi, Kamis 26 November 2020, sore lalu. Sedikitnya dari lima warga yang dilaporkan, hingga Jumat 27 November 2020, satu orang masih dalam proses pencarian.

baca juga: Pemkab Tagetkan Vaksinasi Nakes di Pessel Tuntas Januari 2021

Kelima warga ini, dilaporkan hanyut saat menyeberangi sungai sepulang dari ladang. Nahas, ketika korban sampai di tengah sungai rakit kayu tarik (katrol) putus, dan kelimanya hanyut dan hilang terbawa arus sungai .

"Dari lima korban, satu orang masih belum ditemukan. Empat korban yang telah ditemukan, semuanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Pessel , Husnul Karim pada KLIKPOSITIF , Jumat 27 November 2020 sore.

baca juga: DPRD Tetapkan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Pessel

Ia menjelaskan, lima warga yang dilaporkan hilang, diantaranya Eli Marni (40), Mesi (17), Simar (42), Nurmi (55), Minar (50). Dari kelima itu, hingga sore tadi Minar belum ditemukan.

"Semuanya warga Nagari Lubuk Betung. Sesuai informasi mereka hanyut sepulang dari ladang, dan saat ini satu orang masih dalam pencarian," terangnya.

baca juga: Karena Hal Ini, Bupati dan Kapolres Pessel Batal Divaksin Covid-19

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi