Tebar Energi Optimisme pada Mahasiswa, PLN Jadi Pemateri pada Study Ekskursi FT Unand

PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar diundang untuk mengisi Study Ekskursi dengan tema
PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar diundang untuk mengisi Study Ekskursi dengan tema \"Mengetahui Pengaplikasian Ilmu Engineering dan Soft Competency di Dunia Pekerjaan\" melalui media daring zoom pada Sabtu (28/11) lalu (Ist)

KLIKPOSITIF -- PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar diundang untuk mengisi Study Ekskursi dengan tema "Mengetahui Pengaplikasian Ilmu Engineering dan Soft Competency di Dunia Pekerjaan" melalui media daring zoom pada Sabtu (28/11) lalu.

Dalam acara yang dihelat oleh BEM KM Fakultas Teknik Universitas Andalas tersebut hadir Manager Pengendalian Operasi Sistem Distribusi PLN UIW Sumbar Yoga Pratama Eduardo. Dari FT Unand sendiri turut hadir Dekan FT Unand Prof. Ikhwana Elfitri, Ph. D.

baca juga: Kunjungi Showroom Molis, GM PLN Sumbar: Penggunaannya Akan Lebih Menjaga Lingkungan

Sejumlah mahasiswa jurusan Teknik yang berpartisipasi dalam acara tersebut tampak antusias mengikuti sesi kuliah tamu yang disampaikan PLN sebagaimana terlihat dalam sesi Tanya jawab dan apresiasi yang diberikan setelah materi disampaikan.

" PLN menyambut baik kegiatan Study Ekskursi ini. Kami ingin menebar energi optimisme kepada mahasiswa, sehingga mereka termotivasi untuk mengenali proses bisnis PLN serta mengetahui kompetensi yang dibutuhkan dalam dunia kerja baik soft maupun hard competency, khususnya di PLN sendiri," ungkap Yoga.

baca juga: Agar Listrik Tak Diputus, PLN Imbau Pelanggan yang Menunggak Segera Lunasi Tagihan

Selain pembahasan mengenai kompetensi dan gambaran umum PLN , dalam paparannya Yoga juga memberikan informasi terkait tugas pegawai PLN , rekrutmen, peluang bagi mahasiswa untuk bergabung bersama PLN , dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Ia juga memberikan pemahaman terkait pentingnya menerapkan prinsip keselamatan ketenagalistrikan (k2) dalam lingkungan kerja.

Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat sinergi PLN dan FT Unand sekaligus menjadi wadah bagi PLN untuk menjelaskan kondisi kelistrikan negeri yang terus mengalami kemajuan pun upaya PLN untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

baca juga: Pertama di Pariaman, Pasar Kota Pariman Sah Jadi Pasar Premium PLN

Editor: Khadijah