PKS Luncurkan Logo Baru, Sekjen : Ini Adalah Semangat Baru

Logo baru PKS
Logo baru PKS (Istimewa)

KLIKPOSITIF - Partai Keadilan Sejahtera atau PKS meluncurkan logo baru dengan perpaduan warna orange yang terlihat lebih kekinian. Bersamaan dengan logo baru tersebut, PKS sekaligus meluncurkan mars dan hymne baru. Peluncuran itu dilakukan dalam gelaran Munas V PKS di Bandung, Jawa Barat.

Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengatakan, peluncuran logo , mars dan hymne baru menjadi semangat baru bagi partainya. Pengubahan itu pun diakui Aboe telah direncanakan sejak lama.

baca juga: PKS dan PPP Sepakati Kerja Sama Politik

"Lambang, mars dan hympe baru PKS sudah direncanakan pada kepengurusan sebelumnya. Ini adalah semangat baru PKS , komitmen PKS dekat dan hangat dengan semua kalangan tanpa kecuali," kata Aboe dalam Munas V PKS melalui keterangan pers, Minggu (29/11/2020).

Adapun bentuk bulat pada lambang baru PKS menggambarkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, persatuan dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

baca juga: Peduli Warga Terdampak COVID-19, PKS Lima Puluh Kota Serahkan Bantuan ke Durian Gadang

"Bulan sabit melambangkan dimensi waktu, keserasian, keindahan, pencerahan, keluhuran Islam untuk menajaga keseimbangan, kesinambungan sejarah, kejayaan dan kelangsungan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Sementara itu, simbol untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lurus memiliki filosofi adil, ukhuwah, istiqamah, berani dan disiplin dalam menjalankan tugas serta tegas dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan.

baca juga: Siapa Wakil Hendri Septa di Kota Padang, Ini Kata Mahyeldi

"Warna oranye adalah warna baru. Melambangkan kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimistis dan semangat muda," tutur Aboe.

Aboe menambahkan, untuk warna putih sendiri melambangkan bersih, suci, tulus, ikhlas dan mulia. Sedangkan warna hitam melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif dan perlindungan.

baca juga: Projo Sumbar Mengaku Bisa Pertemukan Mahyeldi dengan Puan Maharani

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi