Dukung Erman Safar di Pilkada Bukittinggi, Ini Penjelasan UAS

Ustaz Erman Safar di Rumah Juang Erman Safar-Marfendi
Ustaz Erman Safar di Rumah Juang Erman Safar-Marfendi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Ustaz Abdul Somad menjelaskan alasannya mendukung pasangan nomor dua Erman Safar -Marfendi di Pilkada Bukittinggi .

"Jangan bayangkan ada calon bupati, calon gubernur, calon wali kota ingin jadi wali kota tapi tidak terkenal, tidak populer, lalu dimintalah ustaz, artis datang mensupport, bukan begitu gaes. Ini ceritanya beda," ucap UAS di hadapan para generasi milenial di Rumah Juang Erman Safar -Marfendi Jalan Bypass Bukittinggi , Selasa 1 Desember 2020 malam.

baca juga: UAS Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Hidayah Kota Solok

UAS mengatakan, Ustaz Jel Fathullah sangat berperan besar dalam pencalonan Erman Safar di Pilkada Bukittinggi .

"Ini (Ustaz Jel Fathullah) senior ambo (saya) di Azhar Kairo, sama-sama di Mesir dulu, mencari jemaah. Dipantaulah jemaah, dicari jemaah yang paling takut kepada Allah, yang paling banyak uang supaya tidak korupsi, dan yang paling ganteng," ujar UAS yang membuat para milenial tertawa.

baca juga: Bukittinggi Tambah 100 Tempat Tidur untuk Pasien COVID-19

UAS melanjutkan, setelah mendapatkan nama Erman Safar , kemudian dirayu agar mau diusung menjadi wali kota.

Namun UAS menyebut, awalnya Erman Safar tidak mau menjadi wali kota. Tapi tetap terus didesak hingga akhirnya Erman Safar menyatakan kesediaannya.

baca juga: Owner Foresthree Coffee Muhammad Syukri Jabat Ketua ESI Kota Bukittinggi Pertama

"Ini cara menolong agama Allah. Kalau ingin cepat masuk surga, pahala berlipat ganda, jadi wali kota. Akhirnya berhasil dirayu. Lalu dipanggillah ambo oleh Ustad Jel Fathullah, adinda support iko, siap komandan," cerita UAS .

Karena hal itulah akhirnya UAS kemudian menjadwalkan setiap bulan untuk datang ke Bukittinggi dan berkampanye memenangkan Erman Safar -Marfendi.

baca juga: Polres Bukittinggi Distribusikan Bansos Dalam Masa PPKM Darurat

"Kami antar ke KPU, kami iklankan, kami doakan setiap malam. Tidak ada kota yang paling selalu kami datang, kami iklankan calon kepala daerah, kecuali Kota Bukittinggi ," ungkap UAS .

Editor: Haswandi