Ajak Turis Tak Datang ke Bandung, Ini Alasan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil (net)

KLIKPOSITIF - Gubernur Jawa Barat , Ridwan Kamil mengimbau wisatawan untuk sementara tidak berkunjung ke dua daerah di Jawa Barat . Pasalnya Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih menyandang status zona merah Covid-19.

Imbauan untuk tak datang ke dua daerah itu untuk mencegah penularan virus corona . "Para wisatawan sebaiknya tidak berkunjung dahulu minggu ini ke Kota Bandung & Kab. Bandung Barat. Dikarenakan sedang berstatus Zona Merah," tulis Ridwan Kamil melalui aku Twitter-nya, Selasa (1/12/2020) malam.

Ridwan Kamil menjelaskan, dua daerah ini tengah berbenah dalam pengendalian Covid-19 usai libur panjang kemarin. Selain imbauan untuk wisatawan, Ridwan Kamil juga memberikan masukan pada warga Kota Bandung dan KBB. "Warga Bandung & KBB juga diminta mengurangi pergerakan & kumpul2 yg tidak perlu," ujarnya.

baca juga: Viral Pembagian Nasi Kotak dari Presiden, Beragam Komen Netizen Bermunculan

Sebelumnya, Kota Bandung kembali menyandang predikat zona merah. Kota berjuluk Kota Kembang ini kini kembali berstatus zona kewaspadaan tinggi penyebaran Covid-19. Hal tersebut dibenarkan Koordinator Bidang Perencanaan Data Kajian dan Analisa Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Ahyani Raksanagara.

"Iya betul masuk zona merah," ungkapnya ketika dihubungi lewat pesan singkat, Selasa (1/12/2020).

baca juga: DPR Minta Menkes Buat Instrumen Penanganan Covid-19 yang Efektif

Pemerintah Kota Bandung juga akan segera merespon kembali masuknya kota mereka ke ke dalam kategori zona resiko tinggi penyebaran Covid-19 alias zona merah.

Editor: Ramadhani