Besok, Madra Indriawan Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Solok

Madra Indriawan.
Madra Indriawan. (Ist)

SOLOK , KLIKPOSITIF - Penantian Madra Indriawan untuk mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kabupaten Solok bakal segera terwujud. Setelah melalui mekanisme, proses Penggantian Antar Waktu (PAW) dijadwalkan besok, Kamis (3/11/2020).

Hal tersebut dibenarkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok , Lucky Efendi, menurut politisi Demokrat itu, seluruh syarat dan mekanisme untuk proses PAW sudah lengkap.

baca juga: Komnas HAM Akan Proses Kasus Dugaan Pemaksaan Pakai Kerudung di Padang

"Seluruh administrasi sudah lengkap, dan kita jadwalkan pelantikan besok melalui sidang paripurna istimewa dengan agenda pelantikan dan pengambilan sumpah," ungkap Lucky.

Lucky berharap, dengan kembali lengkapnya anggota DPRD kabupaten Solok sebanyak 35 orang, semakin memperkuat fungsi-fungsi dan tugas dewan di tengah masyarakat dan juga sebagai mitra DPRD .

baca juga: Ada 46 Siswa Non Muslim, Kepsek SMKN 2 Padang : Selama Ini Tidak Pernah Komplain Penggunaan Kerudung

Sementara itu, Madra Indriawan mengaku sangat bersyukur dengan telah digendakannya proses PAW dirinya sebagai anggota DPRD kabupaten Solok dari daerah pemilihan III, menggantikan Jon Firman Pandu yang mundur lantaran maju sebagai calon Wakil Bupati Solok .

"Yang pastinya sangat bersyukur, atas bantuan dan fasilitas oleh rekan-rekan di DPRD kabupaten Solok , terutama pimpinan yang telah memudahkan proses ini," ungkap Madra.

baca juga: Disdik Sumbar Turunkan Tim Selidiki Dugaan Pemaksaan Pakai Kerudung kepada Siswa Non Muslim

Selain itu, Madra juga sangat berterimakasih terhadap partai Gerindra yang telah memberikan amanah pada dirinya, terutama ketua Pembina Prabowo Subianto sampai jajaran pimpinan DPD Gerindra Kabupaten Solok .

"Terkhusus untuk masyarakat kabupaten Solok di Dapil III yang sudah memberikan dukungan dan motivasi selama ini, tentunya menjadi tanggungjawab saya kedepan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat," tutupnya.

baca juga: Kunjungi Showroom Molis, GM PLN Sumbar: Penggunaannya Akan Lebih Menjaga Lingkungan

Informasi Dari data rekapitulasi perolehan suara Pileg 2019 Dapil III yang dirilis KPU Kabupaten Solok , Madra Indriawan berhasil memperoleh suara terbanyak kedua setelah Jon Firman Pandu dengan perolehan suara 482.

Nama Madra Indriawan Nama memang bukan sosok baru dalam kancah politik kabupaten Solok . Dirinya sudah tercatat dua kali maju di Dapil yang sama melalui partai Gerindra, Pileg 2014 dan Pileg 2019. Suaranya selalu dibawah Jon Firman Pandu.

Selain aktif sebagai kader partai besutan Prabowo Subianto itu, Madra Indriawan juga aktif dalam berbagai organisasi, terakhir menjabat sebagai sekretaris KONI Kabupaten Solok periode 2016-2020.

Penulis: Syafriadi | Editor: Ramadhani