Sambut HUT ke-60, PT Jasa Raharja Sumbar Gelar Donor Darah

PT Jasa Raharja Gelar donor darah dalam rangka sambut HUT ke-60, Rabu (02/12)
PT Jasa Raharja Gelar donor darah dalam rangka sambut HUT ke-60, Rabu (02/12) (Ist)

KLIKPOSITIF - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PT Jasa Raharja ke 60 pada tanggal 1 Januari 2021, PT Jasa Raharja mengadakan serangkaian kegiatan sosial kepada masyarakat. Salah satunya kegiatan Donor Darah yang diadakan serentak di kantor PT Jasa Raharja seluruh Indonesia pada tanggal 2 Desember 2020.

PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat dalam pelaksanannya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Padang bertempat di Kantor Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat, Kota Padang. Kegiatan Donor Darah ini mengusung tema "Stay Healthy and Happy with Jasa Raharja Blood Donation"

baca juga: Komnas HAM Akan Proses Kasus Dugaan Pemaksaan Pakai Kerudung di Padang

Agung Tri Gunardi selaku kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat mengatakan "Pelaksanaan Donor Darah ini tetap dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Serta bagi para pendonor dilakukan pengecekan kesehatan dan Rapid-tes terlebih dahulu, apabila sudah dikatakan sehat, hasil Rapid non reaktif dan memenuhi persyaratan maka peserta dapat mendonorkan darahnya"'

Kegiatan Donor Darah ini rutin dilakukan setiap tahunnya dan ini sudah merupakan tahun ke 3 pelaksanaan Donor Darah dalam rangka HUT PT Jasa Raharja .

baca juga: Ada 46 Siswa Non Muslim, Kepsek SMKN 2 Padang : Selama Ini Tidak Pernah Komplain Penggunaan Kerudung

Melalui aksi donor darah ini diharapkan dapat membantu ketersediaan darah untuk rumah sakit. Hal ini sekaligus wujud kepadulian Jasa Raharja terhadap kesehatan masyarakat.

"Semoga aksi sosial ini bermanfaat bagi sesama, khususnya para pasien yang sangat membutuhkan darah untuk kesembuhannya. Setetes darah kita sangat berarti bagi keberlangsungan nyawa orang lain yang membutuhkannya" ujar Agung Tri Gunardi.

baca juga: Disdik Sumbar Turunkan Tim Selidiki Dugaan Pemaksaan Pakai Kerudung kepada Siswa Non Muslim

[Rilis]

Editor: Khadijah