KPU Sumbar Kembali Ingatkan Soal Protokol Kesehatan Saat Pemilihan

Sosialisasi pemilihan kepada kaum Disabilitas
Sosialisasi pemilihan kepada kaum Disabilitas (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Kordiv Sosialisasi dan Parmas KPU Sumbar Izwaryani kembali mengingatkan pemilih mematuhi protokol kesehatan saat melakukan pemilihan pada Pilkada 2020, 9 Desember mendatang.

Hal itu diungkapkan saat memberikan sosialisasi secara masif kepada pemilih disabilitas di Padang. Dalam masa pandemi ini, KPU juga memberlakukan hal yang sama berkaitan dengan protokol kesehatan, baik masalah pemakaian masker, mencuci tangan serta menjaga jarak.

baca juga: Pelantikan Gubernur Sumbar Terpilih, Pj: Menunggu Keppres

"KPU memberlakukan pengukuran suhu pemilih maksimal 37,3 derajat Celcius, jika lebih maka pemilih disediakan bilik khusus, yang memiliki jarak sesuai standar kesehatan, dengan tempat tinggu pemilih lainnya," katanya.

Ia menegaskan jika nantinya di TPS, semua pihak harus sama-sama menjaga aturan yang telah ditetapkan dengan ketat. "Sehingga kita sama-sama menjaga diri agar terhindar dari COVID-19," terangnya.

baca juga: Pimpinan KPU Sumbar Paksa ASN Membangkang Untuk Swab

Sosialisasi yang dipandu Febrina Maulydia, berjalan cukup lancar, karena dalam menerangkan pada peserta tuna rungu juga dibantu dari Gerkatin.

Acara juga diisi dengan simulasi tata-cara pemilihan serta tanya jawab, antara peserta dengan narasumber, sehingga terlihat sangat hidup dan mengasyikkan.

baca juga: Melihat Strategi Pemulihan Ekonomi Masa Pendemi Paslon Pilkada Sumbar dalam Debat

Editor: Fitria Marlina