Kebakaran di Asrama SMP IT Darul Hikmah di Pasbar, Kerugian Ditaksir Rp700 Juta

Kondisi saat sijago merah melahap asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tigo, Kecamatan Luhak Nan Duo
Kondisi saat sijago merah melahap asrama SMP IT Darul Hikmah Simpang Tigo, Kecamatan Luhak Nan Duo (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - SMP IT Darul Hikmah Kecamatan Luhak Nan Duo mengalami kerugian sekitar Rp700 juta. Hingga saat ini belum diketahui sumber api.

"Sumber api belum diketahui dari mana asalnya. Tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran itu. Kerugian ditaksir Rp700 juta," sebut Kepala Sekolah SMP IT Darul Hikmah Simpang Tiga Agus Hendra, Rabu (2/12/2020).

baca juga: Kerugian Pesantren Cahaya Islam Karena Kebakaran Lebih Rp400 Juta, Bantuan Bisa Dikirim ke Rekening Ini

Ia mengatakan api secara tiba-tiba dan berasal dari asrama siswa dan kemudian menghanguskan sejumlah bangunan asrama SMP IT saat para siswa sedang melaksanakan ujian.

"Beruntung tidak ada korban jiwa pada musibah itu. Api datang tiba-tiba saja dan dengan cepat membesar. Asal api kita tidak mengetahuinya karena siswa saat itu sedang ujian," katanya.

baca juga: Benarkah Warga Pasbar yang Ditemukan Meninggal dengan Luka Dipinggang Diterkam Buaya? Ini Kata BKSDA

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Abdi Surya mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Api dengan cepat membesar dan membakar sejumlah bangunan di asrama sekolah itu. Saat mendapat informasi, kita langsung menurunkan mobil pemadam kebakaran dari Pos Simpang Empat dan Kinali," katanya.

baca juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Warga Pasbar Ini Ditemukan Meninggal dengan Luka Gigitan Pada Bagian Pinggang

Abdi Surya menjelaskan kebakaran itu menghanguskan asrama laki-laki anak kelas 8 dan 9, bangunan ruang 10 x 20 dan tingkat dua serta kerugian ditaksir sekitar Rp700 juta.

Sedangkan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 11.00 WIB dan menghanguskan sejumlah bangunan tempat asrama siswa SMP IT Darul Hikmah.

baca juga: Seorang Warga di Pasbar Diduga Diserang Buaya, Keberadaannya Masih Misterius

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Haswandi