Ustaz Maaher Dibekuk, Nikita Mirzani : Pak Polisi Kalau Kurang Pasalnya Nanti Saya Tambahin

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani (Instagram)

KLIKPOSITIF - Artis Nikita Mirzani mengungkapkan kegembiraannya atas dibekuknya Ustaz Maaher . Dalam akun Instagramnya, Nikita Mirzani mengunggah cuplikan berita dibekuknya Maheer oleh Bareskrim Polri.

"Maher alias soni akhir nya elo ga bisa nge BACOT lagi Di toktok yah kwkwkwkwkw itu baru orang lain yang ngelaporin elo langsung Di tangkep. gw diam bukan berarti gw tolol. Belum gw tuh laporin elo. Tunggu giliran gw yang laporin elo biar busuk loe di penjara. By the way Pak polisi kalau kurang pasal nya nanti saya tambahin. Bravo POLISI INDONESIA TAKBIR....." tulis Nikita Mirzani .

baca juga: Ajukan Calon Kapolri Tunggal, Jokowi Pilih Komjen Listyo

Seperti biasa, unggahan Nikita Mirzani ini menjadi sorotan netizen. Bahkan, pendukung Nikita Mirzani terang-terangan mengaku ikut-ikutan bahagia atas kejadian tersebut.

Sebelumnya, Nikita Mirzani rencananya juga akan melaporkan Ustaz Maaher ke polisi . Ini buntut dari penghinaan yang dituduhkan kepada Nikita Mirzani oleh Ustaz Maaher dengan sebutan lo*** atau pekerja seks. Namun hingga saat ini, laporan tersebut baru sebatas rencana.

baca juga: Terungkap, Jokowi Ajukan Sosok Ini Jadi Calon Tunggal Kapolri ke DPR

Seperti diketahui, Ustaz Maaher sendiri secara terang-terangan menyebut Nikita Mirzani sebagai lo***. Dia bahkan mengancam akan mengepung rumah host Nih Kita Kepo tersebut.

Video itu pun langsung viral di jagat maya. Dalam pernyataannya, dia mengaku sakit hati lantaran Nikita Mirzani menghina Habib Rizieq dengan sebutan tukang obat.

baca juga: Agus Andrianto - Boy Rafli Amar Digadang-gadang Calon Pimpinan Polri, Ini Kata TPDI dan DPR

Dibekuk Polisi

Dalam kasus ini, Waluo Wasis Nugroho telah melaporkan Ustaz Maaher karena dianggap menghina kiai sepuh Nahdlatul Ulama, Habib Luthfi bin Yahya.

baca juga: Siapa Calon Kapolri yang Dipilih Presiden? Ini Kata Mahfud MD

Ia mengunggah foto Habib Luthfi dengan balutan sorban dan menyebutnya 'cantik pakai jilbab'.

Foto Habib Luthfi tersebut ia unggah untuk mengomentari seorang warganet bernama @gunduladul.

"Iya tambah cantik pakai jilbab, kayak kyainya Banser ini ya," ujar Maaher seraya mengunggah foto Habib Luthfi yang mengenakan sorban, seperti dikutip Suara.com jaringan KLIKPOSITIF .com, Sabtu (14/11/2020).

Ustaz Maaher dibekuk hari Kamis (3/12/2020) subuh. Hal tersebut diakui oleh pengacaranya.

"Iya, jam 04.00 WIB, dijemput di rumah oleh tim Bareskrim Polri," kata Djudju Djumantara, pengacara Ustaz Maaher At thuwailibi.

Ia menuturkan, polisi menangkap Ustaz Maaher berdasarkan surat penangkapan SP.Kap/184/XII/2020/Dittipidsiber.

Djudju mengatakan, Ustaz Maaher At-Thuailibi ditangkap sebagai pemilik akun Twitter Ust.Maaher At-Thuwailibi Official.

"Dibawa saja untuk diperiksa," kata dia.

Berdasarkan surat tersebut, Ustaz Maaher dijemput karena dituduh menyebar informasi bernuansa kebencian SARA sehingga disangkakan melanggar Pasal 45a ayat 2 juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Sebagai pelapor, disebutkan adalah Waluyo Wasis Nugroho. Pelaporan itu tertanggal 27 November 2020.

Editor: Haswandi