Silaturahmi Paslon RA-Rudi di Painan Dipadati Massa

Kondisi masyarakat saat mendatangi silaturrahmi RA-Rudi di posko utama pemenangan di Adinda Futsal Painan Timur-IV Jurai
Kondisi masyarakat saat mendatangi silaturrahmi RA-Rudi di posko utama pemenangan di Adinda Futsal Painan Timur-IV Jurai (Kiki Julnasri/Klikpositif.com)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Pendukung RA-Rudi di Pilkada Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat berbondong-bondong padati posko utama pemenangan pasangan calon (Paslon) Rusma Yul Anwar-Rudi Hariyansyah (RA-Rudi), Kamis 3 November 2020.

Pantauan KLIKPOSITIF , massa itu berkumpul di posko utama Adinda Futsal kawasan Painan Timur, guna memberikan dukungan penuh kepada Paslon nomor urut 2 tersebut.

baca juga: Kasus Positif di Pessel Bertambah Empat Orang, Tiga Diantaranya Pelajar SMA dan Guru SMP

"Kami datang tanpa ada paksaan. Kami dari perwakilan (kecamatan) Silaut untuk memberi dukungan penuh pada pa AN (sapaan Rusma) dan Rudi)," ungkap salah seorang pendukung.

Selain menghiasi posko utama, antusias masyarakat juga tampak saat pasangan ini melakukan arak-arakan di sepanjang jalan Kota Painan.

baca juga: 31 Nagari di Pessel Bakal Gelar Pilwana, Ini Jadwalnya

Dalam kesempatan itu, Calon Bupati Rusma Yul Anwar beserta para relawan juga menyempatkan diri menyapa pedagang di Pasar Inpres. Berbalas sapa, para pedagang menyuarakan RA-Rudi Bupati Pessel .

Ketua Panitia Kampanye, M. Adli mengaku, terharu dengan ramai-ramainya masyarakat yang datang dalam kegiatan tersebut. Sebab, sesuai rencana khusus Painan, namun yang datang luar dari perkiraan.

baca juga: Sekolah Sering Kebanjiran, Ini Harapan Kepala SMKN 1 Sutera Pessel

"Kami tak menyangka massa pendukung RA-Rudi hadir sebanyak ini. Alhamdulillah, ini adalah bukti RA-Rudi ada di hati masyarakat Pessel ," terangnya.

Kesempatan itu, Rusma Yul Anwar menyampaikan rasa bangga dengan ramainya kunjungan masyarakat. Sebab, mau bagaimanapun tanpa masyarakat dirinya tidak akan ada apa-apanya.

baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Oknum Wali Nagari di Pessel, Jaksa Bidik Tersangka Baru

"Insyaallah RA-Rudi, kami berdua akan jaga komitmen kami. Dari utara sampai ke selatan harus mendapat hak sama untuk Pessel rancak," ujarnya.

Diketahui, kegiatan silaturahmi antar pendukung dimulai sejak pukul 14.00 WIB. Diawali berkumpul di posko utama, lanjut arak-arakan ke posko koalisi center di Kantor DPD PAN dan kembali ke Posko Utama. Arak-arakan dilakukan dengan kendaraan umum, juga kendaraan pribadi masyarakat yang datang.

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi