Pengancam Rizieq Shihab Ternyata Oknum Polisi, Ini Permintaan PFI

Rizieq Shihab
Rizieq Shihab (net)

KLIKPOSITIF - Rizieq Shihab mendapat ancaman akan dipenggal oleh oknum yang mengaku kesal dengan pentolan FPI itu. Kini diketahui ternyata pelaku merupakan oknum polisi anggota Polres Pekalongan Kota.

Ancaman yang viral lewat video itu pun telah dikonfirmasi. Dilansir dari Suara.com Kapolres Pekalongan Kota AKBP Mochammad Irwan Susanto membenarkan bahwa pelakunya merupakan anggota Polres Pekalongan Kota.

baca juga: Viral, Ibu Ini Bagikan Trik Praktis Ganti Popok Bayi Tanpa Harus Lepas Celana Bayi

Menanggapi hal itu, Ketua DPP Front Pembela Islam atau FPI , Slamet Maarif meminta oknum polisi tersebut segera diseret ke pengadilan. Menurutnya, oknum polisi itu segera diadili lantaran melakukan ancaman pembunuhan. "Tangkap dan seret segera ke pengadilan," kata Slamet Jumat (4/12/2020).

Slamet mengatakan, pelaku harus dijerat dengan pasal ancaman pembunuhan. Ia berharap kasus ini tak berujung dengan ketidakjelasan. "Seret ke pengadilan dengan pasal ancaman pembunuhan. Jangan seperti yang sudah-sudah," tuturnya.

baca juga: Simpan Sabu di Dapur, Suami-Istri di Tanah Datar Ini Dibekuk Polisi

Sebelumnya diberitakan, Video viral seorang pria yang mengancam akan memenggal kepala Rizieq Shihab menjadi sorotan banyak pihak. Pria yang juga merasa tak gentar karena dirinya mengaku sebagai anggota Polri dan tidak akan mundur sejengkal pun. Pada mulanya, video itu diunggah kanal youtube Hendri Official.

Akibat kejadian tersebut, Kasubbaghumas Polres Pekalongan Kota melalui akun instagram @humas_poldajateng mengumumkan berhasil mengidentifikasi identitas dan mengamankan pelaku.

baca juga: Sule ke Nathalie Holscher: Hati-hati, Jangan Sampai Kamu Benci Aku

"MITRA POLRI...Telah beredar video tentang seseorang melakukan pengancaman. Kami atas nama Kepolisian Resor Pekalongan Kota menyampaikan bahwa yang ada di video tersebut adalah benar anggota Polres Pekalongan Kota. Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya," ungkapnya seperti yang tertulis pada unggahan itu.

"Saat ini yang bersangkutan sedang menjalankan pemeriksaan di Bidpropam Polda Jateng. Jika nanti terbukti yang bersangkutan melakukan pelanggaran, tentu akan mendapatkan tindakan tegas," sambungnya.

baca juga: Fauzi Bahar : Hanya Karena Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga, Tidak Mau Saya

Editor: Ramadhani