Buat Laporan ke Polda Metro Jaya Terkait Video Vulgar, Krisna Mukti : Direkayasa Seolah-olah Itu Adalah Gue

Aktor Krisna Mukti ketika menjawab pertanyaan awak media usai membuat laporan terkait penyebaran foto dan video pribadi miliknya tanpa izin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/12).
Aktor Krisna Mukti ketika menjawab pertanyaan awak media usai membuat laporan terkait penyebaran foto dan video pribadi miliknya tanpa izin di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (4/12). (Suara.com /Alfian Winanto)

KLIKPOSITIF - Artis Krisna Mukti bersama pengacaranya menyambangi Polda Metro Jaya , Jumat (4/12/2020). Kedatangan Krisna untuk melaporkan sebuah akun Twitter yang diduga megunggah foto video vulgar dirinya.

Hal ini terjadi karena Krina Mukti mengaku nomor teleponnya diretas seseorang, beberapa waktu lalu.

baca juga: YouTube Perketat Syarat Monetisasi Video Anak-anak, Ini Tujuannya

Kemudian, pada 1 Desember, Krisna Mukti diberitahu oleh temannya soal munculnya video vulgar tersebut di Twitter. Aktor 51 tahun ini pun membenarkan bahwa video tersebut adalah rekamannya yang telanjang dada dan hanya memakai celana pendek.

"Tanggal satu Desember kemarin tiba-tiba ada laporan, 'mas Krisna sudah liat belum ada foto bugil, video bugil mas Krisna'," tutur Krisna Mukti di Polda Metro Jaya , Jumat (4/12/2020).

baca juga: Maafkan Penyebar Video Syur, Gisel: Aku Juga Harus Mengampuni Kan Sesusah Apapun!

Krisna Mukti pun mengaku belum melihatnya karena tak memiliki akun Twitter. Akhirnya, bintang sinetron Aku Ingin Pulang ini dikirimi oleh temannya itu dan membenarkan bahwa video itu berisi dirinya.

"Akhirnya di-screenshoot lah, begitu di-screenshoot oiya ini benar video gue memang. Ya kita kan kalau iseng di rumah gue rasa siapapun juga pernah lah selfi selfi gitu kan, video dalam keaadaan nggak pake baju gitu. Tapi gue bawahan pakai celana segini ajah (menunjuk paha)," beber Krisna Mukti .

baca juga: Polda Metro Jaya Pasang 30 Kamera E-TLE Mobile, yang Melanggar Lalu Lintas akan Terekam Kamera

Namun, kejanggalan terjadi di video selanjutnya. Di video berikutnya, tak ditampilkan wajah Krisna Mukti dan terjadi adegan tak senonoh dalam perawakan bugil.

"Cuma yang bikin aneh adalah setelah itu ada video lanjutan yang nggak ada mukanya. Di rekayasa seolah-olah itu adalah gue dalam keadaan tidak pakai apa-apa bawahnya vulgar. Sedang melakukan hal yang tak senonoh," katanya menambahkan.

baca juga: Peringati HUT ke-111 Pendirian Pabrik, Semen Padang Gelar Lomba Konten Foto dan Video

Krisna Mukti merasa hal yang dilakukan akun Twitter tersebut adalah penggiringan opini. Sebab itu, sebelum ramai dan viral, ia inisiatif melaporkan akun itu ke kepolisian.

"Karena itu disambungkan sama video sebelumnya ya seolah-olah itu menggambarkan gue. Adegan selanjutnya yang tak senonoh ini seolah gue juga gitu loh," tuturnya.

Krisna Mukti yang tak menggunakan akun Twitter pun langsung sigap melaporkan akun @pakhartono7 yang disebutnya sebagai penyebar video tersebut. Ia pun langsung menghubungi pengacara dan membuat laporan hukumnya.

"Di Twitter (yang meramaikan), saya nggak punya Twitter. Gue berinisiatif aja biar nggak berlarut-larut gitu sebelum ramai, supaya dia nggak makin kurang ajar," ujarnya.

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/7223/XII/YAN.2.5/2020 SPKT PMJ. Dengan dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik dan atau mengakses data elektronik orang lain tanpa izin.

"Akhirnya gue melaporkan kejadian ini kepada mas Didit Wijayanto, lawyer saya beserta tim. Nah pada hari ini kita inisiatif laporan ke Polda karena melanggar beberapa pasal," katanya mengakhiri.

Sumber : suara.com

Editor: Haswandi