Siapkan Lulusan Handal, SMKN 1 Sutera dan Bank Nagari Cabang Painan Jalin Kerja Sama

Bank Nagari Cabang Painan dan SMKN 1 Sutera Gelar Komitmen dalam meningkatkan keterampilan siswa setelah lulus sekolah
Bank Nagari Cabang Painan dan SMKN 1 Sutera Gelar Komitmen dalam meningkatkan keterampilan siswa setelah lulus sekolah (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Bank Nagari Cabang Painan dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sutera melakukan kerja sama dalam meningkatkan sumber daya siswa untuk menjadi lulusan terampil di bidang kejuruan.

"Ini sangat perlu kita terapkan. Karena, Bank Nagari juga memiliki fokus pada bidang kejuruan yakni bisnis dan perbankannya. Wadah tersebut ada di SMKN 1 Sutera dengan akuntansinya," ungkap K Kepala Cabang Bank Nagari Painan, Heri Fitrianto didampingi Kepala SMKN 1 Sutera, Lili Suryati.

baca juga: Kasus Positif di Pessel Bertambah Empat Orang, Tiga Diantaranya Pelajar SMA dan Guru SMP

Ia menjelaskan, dalam target bisnis dan perbankan ada kewajiban lain yang mesti diterapkan Bank Nagari . Salah satunya mengembangkan potensi di bidang pendidikan.

"Selain kewajiban Bank Nagari fokus dalam bisnis. Tetapi, Bank Nagari juga memiliki kewajiban dalam membangun masyarakat dan lingkungan pendidikan," ujarnya.

baca juga: 31 Nagari di Pessel Bakal Gelar Pilwana, Ini Jadwalnya

Lanjutnya, sekolah bisa menerapkan budaya kerja yang dimiliki Bank Nagari . Hal itu bisa berdampak baik kualitas siswa saat sudah lulus.

"Ya, sebagai bekal di tempatnya masing-masing bekerja. Seperti itulah, prinsipnya," ujarnya.

baca juga: Sekolah Sering Kebanjiran, Ini Harapan Kepala SMKN 1 Sutera Pessel

Kepala Sekolah SMKN I Sutera, Lili Suryati berharap, kerjasama bisa memberikan dampak positif bagi tenaga kerja yang ada di sekolah, dan juga nanti kedepan bisa siap terampil setelah lulus.

"Insyaallah, apa yang diberikan dan yang dipaparkan oleh Pinca bapak Heri tadi, bisa kita implementasikan di sekolah," katanya.

baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Oknum Wali Nagari di Pessel, Jaksa Bidik Tersangka Baru

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera