Rakor Persiapan Masa Tenang, Bawaslu Solsel: Tim Patroli Pengawasan Dibentuk

Hadapi masa tenang Kampanye Pilkada Bawaslu Solsel Gelar Rakor dengan Stakeholder terkait
Hadapi masa tenang Kampanye Pilkada Bawaslu Solsel Gelar Rakor dengan Stakeholder terkait (Kaka)

SOLSEL KLIKPOSITIF -Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Solok Selatan ( Solsel ) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Stakeholder seperti KPU, TNI-POLRI, Kejaksaan dan Satpol-PP menghadapi masa tenang Kampanye Pilkada serentak tahun 2020.

Ketua Bawaslu Solsel Muhammad Ansyar mengatakan Rakor tersebut terkait Pengawasan masa tenang kampanye, patroli Pengawasan politik uang serta distribusi logistik.

baca juga: Ribuan Warga Pariaman yang Terdampak PPKM Terima Bantuan

"Tadi yang dibahas sekaitan masa tenang, karena hari ini Sabtu 5 Desember 2020 adalah terakhir masa kampanye," kata Muhammad Ansyar di Sekretariat Bawaslu Solsel Padang Aro, Sabtu 5 Desember 2020

Rakor tersebut katanya juga terkait pembentukan tim patroli yang akan mengawasi pergerakan tim calon selama masa tenang.

baca juga: Pemko Padang Sebut 66 Ribu Masyarakat Terdampak Kebijakan PPKM Level 4

"Untuk patroli kita bentuk sebanyak sebelas Tim dengan rincian satu tim setiap Kecamatan dan empat tim Kabupaten," katanya.

Dalam setiap Tim imbuhnya bersama bawaslu tergabung Personil TNI-POLRI, yang akan berpatroli siang malam selama masa tenang Pilkada sejak tanggal enam Desember samapai hari pemungutan suara.

baca juga: Pedaftaran Seleksi CPNS Berakhir Hari Ini, Ingat Syarat-syarat Ini Harus Dipenuhi

"Jangan coba-coba melakukan politik uang selama masa tenang ini, karena Tim patroli akan mengawasi selama 24 jam sehari semalam," katanya.

Penulis: Kamisrial | Editor: Eko Fajri