Teror Harimau di Jorong Lurah Ingu: Sukur Bersembunyi Diatas Atap Rumah

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF --Rumah milik Sukur terletak sekitar 200 meter dari rumah Rosma (57). Harimau itu langsung menerkam anjing berwarna putih yang diikat di depan rumahnya.

Menurut Sukur, ia melihat harimau itu mengoyak anjing peliharaannya yang biasa ia bawa ke ladang untuk menjaga ladangnya.

baca juga: Hotel di Batusangkar ini Sediakan Paket Sumbarancak Bagi Warga Sumbar

"Pada Selasa 2 Desember 2020 malam saya mendengar anjing menggonggong dan saya lihat keluar. Saat membuka pintu rumah, saya langsung melihat harimau itu memangsa anjing peliharaan saya," katanya.

Setelah melihat itu, menurutnya ia langsung menutup pintu secara pelan-pelan dan kembali ke dalam rumah semi permanen miliknya.

baca juga: DKK Gencarkan Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Corona

"Setelah itu, saya langsung membolongi atap rumah yang terbuat dari plastik dan duduk di atas atap sambil meminta bantuan," lanjutnya.

Ia bersorak meminta bantuan kepada tetangganya yang berjarak kurang lebih 200 meter dari rumahnya untuk mengusir harimau itu.

baca juga: Niat Uji Nyali di Rumah Kosong, 8 Remaja Ini Malah Ketakutan Saat Buka Kulkas

"Saya kira itu adalah babi besar yang memangsa anjing saya. Ternyata itu harimau yang membuat saya semakin takut," lanjutnya.

Setelah itu, ia terpaksa bertahan di atas atap rumah itu hingga harimau tersebut pergi setelah memangsa anjing tersebut.

baca juga: Ingkar Janji Saat Kampanye, Wali Kota Ini Diikat ke Pohon Oleh Warga

"Setelah memangsa satu ekor anjing yang ada di depan rumah, dia juga memangsa dua ekor anjing lainnya yang ada di samping rumah saya," katanya.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Eko Fajri