Hari Terakhir Kampanye, Ribuan Massa Pendukung Rusma-Rudi Padati Pantai Muaro Bayang

Suasana kampanye Paslon Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah di Pantai Muaro-Pasar Baru Bayang
Suasana kampanye Paslon Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar-Rudi Hariansyah di Pantai Muaro-Pasar Baru Bayang (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF- Kampanye hari terakhir, kunjungan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah di Pantai Muaro Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang dipadati ribuan massa pendukung, Sabtu 5 November 2020.

Pantauan dilapangan, selain tampak didampingi tim, Paslon Rusma-Rudi juga didampingi sejumlah tokoh masyarakat Pessel. Seperti, Faisal Syarif, Anggota DPRD Pessel Aprinal Tanjung, Anggota DPRD Pessel (2014-2019) Dalisman dan Anggota DPRD Sumbar (2014-2019) Risnaldi Ibrahim.

Terdengar sorakkan RA-Rudi Bupati Pessel membuat suasana kampanye Paslon nomor urut 02 Pilkada Pessel ini menjadi tambah riuh. Massa yang hadir mengaku tanpa ada paksaan dan datang ke lokasi dengan biaya sendiri.

"Ini murni partisipasi pribadi, tidak dibiayai. Bawa bekal sendiri dan beli bensin sendiri. Sebagai bentuk dukungan kepada pasangan RA-Ru, karena saya yakin pasangan nomor urut 2 mampu membawa Pesisir Selatan lebih sejahtera," ungkap Kevin diamini rekannya sesama pendukung RA-Rudi.

Selain Kevin, Doni juga mengungkapkan hal yang sama. Ia mengaku, saat itu ikut datang bukan karena fanatisme.

"Ini bukan soal fanatisme dukung mendukung. Ini soal masa depan daerah. Kami menitipkan harapan kepada pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariansyah," tegasnya.

Doni berharap, pada hari kampanye terakhir ini, melihat siapa pemimpin yang cocok untuk memimpin Pessel. Bukan, hanya sekedar sukses membuat banyak program, tapi juga sukses memikirkan dampaknya.

"Karena percuma banyak program kalau apa yang dikerjakan tidak dirasakan masyarakat. Kami ingin yang jelas dampaknya, itu saja," terangnya.

Kesempatan itu, Calon Bupati Rusma Yul Anwar berjanji akan seluruh program yang telah disampaikan terlaksana baik jika terpilih nanti. Tidak hanya, soal program yang disampaikan saja, diluar itupun juga akan menjadi perhatiannya.

"Izinkan kami. Kami bersama wakil bupati Rudi tidak akan berbicara muluk-muluk. Kami berjanji akan berbuat sebaik-baik. Demi Pessel rancak (bagus/baik)," tutupnya.

Baca Juga

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Eko Fajri