Video Pengusiran Oknum Pemerintah Beredar di Facebook, Ini Kata Bawaslu Pessel

Cuplikan video pengusiran yang beredar di Facebook
Cuplikan video pengusiran yang beredar di Facebook (Screenshot)

PESSEL , KLIKPOSITIF -Beredar video seorang oknum pemerintah yang diduga seorang camat di Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat diusir warga karena diduga menyusup untuk mengampanyekan salah satu kandidat Pilkada di daerah itu.

Video berdurasi 59 detik itu diunggah akun AlBer MAlayu di Facebook. Tampak dalam video itu, oknum yang diduga camat itu dimaki-maki warga, dan oknum hanya menunduk sambil memegang handphone di tengah gelap.

baca juga: Ribuan Batang Cemara Laut Ditanam di Pantai Pessel

Kejadian itu berlangsung pada malam hari. Karena cuaca gelap, tidak jelas berapa orang yang diusir dan berapa banyak warga yang mengusirnya.

Dijelaskan, dalam unggahan itu, pemilik akun mengingatkan para relawan pihaknya untuk mewaspadai gerakan yang cenderung tidak netral dalam Pilkada di daerah tersebut.

baca juga: Pembagian Bansos di Pessel, Bupati : Penyaluran Harus Taati Standar Protokol Kesehatan

Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Bawaslu Pessel , Nurmaidi mengaku, sudah mendapati video tersebut. Hanya saja, sejauh ini belum ada pihak yang melaporkan, jika ada dugaan pelanggaran.

"Dan itu, juga sudah kami cek, dan dilihat dari videonya tidak ada indikasi pelanggaran. Hanya, tampak makian warga," terangnya.

baca juga: Wagub Sumbar Apresiasi, RSUD DM. Zein Painan Mampu Produksi Oksigen Secara Mandiri

Sejauh ini, Bawaslu Pessel masih menelusuri kebenaran video tersebut, dan pihak mengaku bakal siap memproses jika ada laporan dari warga terkait dugaan pelanggaran dalam video tersebut.

"Karena video tidak utuh kami terima. Namun, demikian jika ada laporan warga, kami siap memproses sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku," tutupnya.

baca juga: Ini Tiga OPD dengan Serapan Anggaran Terendah di Pessel

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Haswandi