MotoGP Mandalika Diharapkan Tarik Turis Internasional

Sirkuit Mandalika
Sirkuit Mandalika (net)

KLIKPOSITIF - Digelarnya MotoGP Mandalika di Indonesia diharapkan menyedot perhatian wisatawan mancanegara. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Mohammad Faozal.

"Kami sudah berupaya mapping dan pasar terbesar adalah wisatawan dari Australia. Sedapat mungkin kami akan menggaet wisatawan dari luar," ujar Lalu Mohammad Faozal di Kota Mataram, Lombok, NTB dilansir dari Suara.com.

baca juga: Wapres: 40 Persen Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah untuk UMKM

Dia menambahkan, pasar kedua adalah negara-negara ASEAN mulai dari Thailand, Singapura, dan Malaysia. Pasar ketiga adalah backpaker dari Eropa, karena memang banyak pembalap dari sana. Di sisi lain, sebagai tuan rumah, Lalu Mohammad Faozal menyatakan bahwa pihaknya terus memprioritaskan menyeselesaikan pembangunan fisik dari sirkuit.Pembangunan Sirkuit Mandalika saat ini sudah mulai pengaspalan tahap satu dengan luas area 120 hektar. Seluruh jalur race sudah bisa dikerjakan dan dalam proses pengerjaan. "Kalau bilang presentase, presentase fisik 40 - 50 persen. Jadi Maret tahun depan sudah mulai ada uji coba," ungkapnya.

Terakhir, Lalu Mohammad Faozal berharap agar pandemi dapat segera selesai agar saat pembukaan Sirkuit Mandalika dapat disaksikan penonton.

baca juga: Diubah Pemerintah, Ini Daftar Lengkap Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021

Editor: Ramadhani