Andre Rosiade Angkat Bicara Soal Hasil Quick Count

Andre Rosiade menyampaikan pendapatnya
Andre Rosiade menyampaikan pendapatnya (Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF - Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade angkat bicara terkait hasil hitung cepat (Quick Count) dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumbar , Rabu 9 Desember 2020 malam. Diketahui Partai Gerindra Sumbar mengusung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 2 Nasrul Abit - Indra Catri (NA - IC).

"Kita mempunyai hasil Quick Count, perbedaannya sangat tipis dan tidak bisa menjadi penentu kemenangan," katanya di Kantor DPD Gerindra Sumbar .

baca juga: Pemko Padang Bentuk Tim Satu Data

Terkait hasil yang tipis tersebut, Andre Rosiade meminta untuk para saksi, kader dan simpatisan untuk menjaga proses penghitungan dari tingkat TPS hingga ke KPU Provinsi Sumbar . "Agar tidak ada kecurangan, agar tidak ada kongkalikong. Mari kita kawal suara NA - IC," ujarnya.

Andre menambahkan, saat ini proses real count internal Partai Gerindra sedang berlangsung dengan 35 persen data yang masuk.

baca juga: Dinas Pertanahan Kota Padang Akan Data Ulang Aset Pemko

"Pasangan NA IC unggul, namun ini bukan penentu. Penentu kemenangan adalah rapat pleno KPU Sumbar ," katanya.

"Kami menegaskan, bayangan hasil ini juga menegaskan Partai Gerindra masih partai terkuat di Sumbar . Terbukti bayangan hasil Pilkada, meski satu partai, Gerindra punya suara yang sangat besar. Namun yang terpenting, pemilihan berjalan baik," sambungnya.

baca juga: Layanan Online Disdukcapil Kota Padang Kembali Dibuka

Calon Gubernur NA mengatakan, senada dengan apa yang disampaikan Andre Rosiade. Ia meminta, para kader, pendukung dan simpatisan, untuk tidak terpengaruh dulu dengan Quick Count.

"Saksi diminta segera menyerahkan Form C1. Jangan terjadi kegelisahan, perang belum selesai. Insya Allah kita akan keluar sebagai pemenang," katanya.

baca juga: SD dan SMP Sederajat di Pariaman Kumpulkan Dana untuk Warga Palestina

NA juga menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh pengurus DPP yang memberikan dukungan penuh.

Penulis: Halbert Caniago | Editor: Haswandi