SAFARI Juga Umumkan Kemenangan di Pilkada Lima Puluh Kota 2020

Suasana di Posko Pemenangan SAFARI di Lima Puluh Kota
Suasana di Posko Pemenangan SAFARI di Lima Puluh Kota (Ade Suhendra)

LIMA PULUH KOTA , KLIKPOSITIF - Pasca Darman Sahladi-Maskar umumkan kemenangan di Pilkada Lima Puluh Kota 2020 berdasarkan hitungan cepat tim internal, kini pasangan calon Pilkada Limapuluh Kota nomor urut 3, Safaruddin-Rizki (SAFARI) juga umumkan kemenangan. Kemenangan ini berdasarkan hasil data penghitungan cepat yang ditampilkan secara live di Kantor DPD Golkar Kabupaten Limapuluh Kota.

Calon Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo didampingi Wakil Calon Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri mengatakan Paslon SAFARI akhirnya memenangkan Pilkada Lima Puluh Kota . Hasil tersebut berdasarkan real count C1 yang dikumpulkan dari saksi SAFARI se- Lima Puluh Kota .

baca juga: Pemko Pariaman Belajar Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah ke Walikota Medan

"Safari berhasil meraih suara 50.607 suara pada 793 TPS dari 797 TPS di Limapuluh Kota. Artinya Safari telah memenangkan Pilkada Limapuluh Kota 2020," ujar Datuak Safar, Kamis 10 Desember 2020 dini hari.

Menurut Datuak Safar, kemenangan ini bukanlah semata-mata kemenangan Paslon SAFARI tapi juga kemenangan rakyat Limapuluh Kota. Sebab pemilihan ini merupakan pemilihan oleh masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota .

baca juga: Terima Kunjungan Ombudsman, Wabup Pessel: Peningkatan Pelayanan Publik Sesuatu yang Mutlak

"Karena kami adalah bupati rakyat, dari rakyat, dan kembali kepada rakyat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, SAFARI mengucapkan terimakasih kepada Paslon lainnya yang telah ikut berkompetisi. Kemudian ia juga mengajak bersama-sama untuk membangun Lima Puluh Kota yang maju dan Madani.

baca juga: Komplotan Pencuri Batu Akik yang Dihiasi Berlian Senilai 11 Milyar Ditangkap Polisi

"Mari kita bangun Lima Puluh Kota bersama-sama agar lebih maju dan Madani," katanya.

Sementara itu, sebelumnya Darman Sahladi-Maskar M Dt Pobo saat konferensi pers di posko Pemenangan SALAM telah terlebih dahulu mengumumkan kemenangannya. Ia menjelaskan bahwa dirinya untuk sementara meraih 43.406 suara dan disusul pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan yang hanya meraup 42.519 suara.

baca juga: Hilang Saat Melaut, Seorang Nelayan Asal Linggo Sari Baganti Pessel Ditemukan Meninggal

"Allahuakbar, kita menang," ujar calon Bupati Darman Sahladi.

Menurutnya, dari hitungan cepat berdasarkan data C-1 saksi, Darman Sahldi-Maskar M Dt Pobo unggul atas pasangan Safaruddin-Rizki Kurniawan yang meraih suara 42.519 suara. Kemudian untuk pasangan Muhammad Rahmad-Asyirwan tercatat 37,661 suara dan terakhir pasangan Ferizal Ridwan-Nurkhalis sebanyak 23.496 suara.

"Saat ini sudah masuk 89,08% persen data C1 atau sebanyak 710 TPS. Masih ada puluhan TPS lain yang belum masuk dari saksi," kata Darman Sahladi

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani