PKS Klaim Menang Pilkada di 120 Daerah

Pilkada
Pilkada (net)

KLIKPOSITIF - PKS (Partai Keadilan Sejahtera) mengklaim sudah memenangkan Pilkada di 120 dari 230 daerah. Perhitungan itu merupakan total kandidat yang diusung maupun yang didukung.

Sekertaris Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada DPP PKS , La Ode Rahmat Zaadi mengatakan, kekinian suara sementara yang masuk telah mencapai 75 persen.

baca juga: Ditanya Deddy Corbuzier Kemungkinan Maju di Pilpres 2024, Prabowo: Lu Ngomong Presiden Melulu

"Laporan dari teman-teman dari struktur yang ada di daerah/wilayah alhamdulillah dari 230 Pilkada yang PKS ikuti baik mengusung maupun mendukung. Sementara ini data masuk ke kami kurang lebih sekitar 70-75 persen, dari situ sekarang PKS memenangkan di 120 daerah kurang lebih," kata Rahmat dalam konferensi pers virtual dilansir dari Suara.com Kamis, 10 Desember 2020.

Ia menambahkan dari perolehan suara masuk sementara sudah menunjukan bahwa PKS sudah mencapai target 55 persen kemenangan dari total target mereka memenangkan 60 persen Pilkada di 230 daerah.

baca juga: Jadwal Pemilu 2024 Belum Dipastikan, Guspardi Gaus Minta KPU Siapkan Beberapa Skenario

"Kami optimistis dari data sementara yang masuk sudah menunjukan angka 55 persen lebih. Insyaallah dalam pergerakan ke depan, kami terus memantau dan bisa kami lakukan updating data. Sekali lagi terima kasih," ujar Rahmat.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menargetkan kemenangan partainya dalam kontestasi Pilkada serenak sebesar 60 persen. Target itu diharapkan seiring dengan hasil survei pemenangan paslon yang mereka usung maupun dukung di 230 daerah Pilkada .

baca juga: KPU Diminta Siapkan Alternatif Jadwal Pemilu

"Dari berapa survei yang masuk insyaallah kita optimis untuk mencapai target 60 persen pemenangan di seluruh Indonesia dari 230 pilkada yang diikuti oleh PKS ," kata Syaikhu di GDC, Depok, Rabu (9/12).

Kendati optimis dengan target tersebut, namun Syaikhu tetap menunggu penghitungan resmi secara real.

baca juga: Aktivis Papua Sebut Hanya 2 Tokoh Ini yang Kompeten Maju Sebagai Capres 2024

"Ya mudah-mudahan itu memang betul-betul bisa dicapai. Makanya nanti malam kita akan coba rekapitulasi daerah-daerah mana saja yang memang dimenangkan oleh PKS ," kata Syaikhu.

Editor: Ramadhani