Tim Pemenangan HamRis Klaim Kemenangan 31 Persen di Pilkada Pasaman Barat

Paslon nomor urut 01, Hamsuardi dan Risnawanto saat merayakan kemenangan
Paslon nomor urut 01, Hamsuardi dan Risnawanto saat merayakan kemenangan (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Tim lintas partai pemenangan paslon Hamsuardi - Risnawanto (HamRis) mengklaim kemenangan dengan meraih 31 persen pada pilkada serentak 2020 di Pasaman Barat .

"Kita memperoleh suara 56.304 atau 31,08 persen. Angka tersebut kita himpun berdasarkan blanko C1 dari 1.034 TPS yang ada," sebut Ketua tim lintas partai pemenangan Hamris, Fajri Yustian, Rabu (9/12/2020) malam saat jumpa pers.

baca juga: Jika Kasus Covid-19 Tak Meningkat Usai Lebaran, Ini Penjelasan Ahli

Ia mengatakan, kemenangan yang diraih merupakan hasil usaha, perjuangan dan pengorbanan bersama yang dilakukan oleh tim, relawan dan simpatisan selama ini.

"Dengan kemenangan ini kita berharap bisa membawa dan mewujudkan Pasaman Barat kearah yang lebih baik nantinya. Kemenangan ini adalah kemenangan rakyat," katanya.

baca juga: Indonesia Urutan 18 Kasus Pandemi Covid-19 Dunia

Lebih lanjut diterangkan Fajri, kemenangan yang diraih oleh Hamris bukanlah kemenangan pribadi, tetapi kemenangan bersama rakyat Pasaman Barat .

"Kita harus tetap kompak dan mari terus ingatkan kami kedepannya agar menuju Pasaman Barat yang lebih baik lagi kedepannya," terang dia.

baca juga: Libur Lebaran, Seluruh Objek Wisata di Pasaman Barat Tutup

Dijelaskan, dari total suara yang masuk sebanyak 181.187 suara atau 100 persen yang di coblos maka pasangan nomor urut 01 Hamsuardi - Risnawanto memperoleh 56.304 suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 02, Maryanto-Yulisman memperoleh 10, 77 persen atau 19.516. Kemudian pasangan nomor urut 03, Erick Hariyona-Syawal Suro memperoleh 14,33 persen atau 25.960.

baca juga: Sebut Resiko Kerjanya Tinggi, Said Didu Usulkan Gaji Ngabalin Dinaikkan

Selanjutnya pasangan nomor urut 04 petahana Yulianto - Syafrial memperoleh 28,81 persen atau 51.640 dan terakhir pasangan nomor urut 05, Agus Susanto-Rommy Candra memperoleh 12,52 persen atau 24.498.

Sementara menurut calon Wakil Bupati Risnawanto, usaha yang dilakukan ini bisa menjadi amal ibadah bagi semua pihak yang telah berperan aktif memenangkan dan secara umum untuk semua masyarakat.

"Kita bersyukur dan mudah-mudahan Pasaman Barat lebih baik. Semua visi misi dan program nantinya akan dilakukan. Mohon doa restunya agar terealisasi nantinya," ucapnya.

Ia juga mengingatkan untuk semua tim dan relawan agar menahan diri dengan kemenangan berdasarkan quick count itu. Kemudian bersikap santun yang harus tetap mempertahankan.

"Eforia jangan berlebihan dan tolong dikawal ketat semua proses tahapan kedepannya. Tim harus tetap santun demi Pasaman Barat lebih baik lagi," pinta dia.

Untuk diketahui dalam Pilkada Pasaman Barat ada sebanyak lima pasangan calon yakni nomor urut 01, Hamsuardi - Risnawanto didukung oleh PAN, PKS, dan PDIP. Nomor urut 02, Maryanto dan Yulisman, yang didukung oleh Partai Gerindra dan Partai PBB.

Kemudian nomor urut 03, Erick Hariyona - Syawal Suro yang didukung oleh Partai Golkar, PPP, Perindo dan PKB. Nomor urut 04, Yulianto - Syafrial yang didukung oleh Partai Demokrat dan Nasdem. Nomor urut 05, Agus Susanto - Rommy Candra dari Calon Perseorangan.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Eko Fajri