Komnas HAM Masih Dalami Temuan Terkait Tewasnya 6 Laskar FPI

Komnas HAM
Komnas HAM (Wikipedia)

KLIKPOSITIF - Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia atau Komnas HAM masih melakukan pendalaman atas temuan-temuan terkait tewasnya enam laskar Front Pembela Islam ( FPI ). Guna menambah beragam temuan, pihaknya juga meminta agar semua pihak yang dimintai keterangan mau bekerja sama.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam tidak menjelaskan fakta-fakta apa saja yang sudah didapatkan oleh tim. Hanya saja ia menyebut pihaknya tengah memperdalam berbagai infomasi yang sudah diperoleh.

"Kami sedang mendalami hal-hal yang lebih detail dan sedang menguji lagi beberapa bahan," kata Choirul kepada Suara.com (jaringan Klikpositif) Jumat (11/12/2020).

baca juga: Kasus Penembakan 6 Laskar FPI, Mahfud MD Berterimakasih pada Amien Rais

Selain itu, pihaknya juga memanggil Direktur Utama PT Jasa Marga (persero) Subakti Syukur dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk dimintai keterangan pada pekan depan.

Choirul berharap dua pihak tersebut bisa bekerja sama guna menguak fakta di balik tewasnya enam laskar FPI beberapa waktu lalu.

baca juga: Kuasa Hukum Munarman Ungkap Kondisi Kliennya di Rutan Polda Metro Jaya

"Dan memberikan informasi yang diperlukan untuk membuat terang peristiwa ini," tuturnya.

Sementara itu, Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara menuturkan pihaknya sudah mendapatkan informasi dari FPI . Komnas HAM juga membuka pintu bagi masyarakat yang memiliki informasi tambahan guna membantu penyelidikan.

baca juga: Soal Anggota KPK Tak Lolos TWK, Hari Ini Komnas HAM Periksa Enam Orang

"Komnas membuka kanal aduan kalau ada informasi, data dari masyarakat," tutur Beka

Editor: Rezka Delpiera