Pilkada Bukittinggi

Unggul di Hitungan Cepat, Ini Komentar Bijak Erman Safar

Erman Safar
Erman Safar (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF - Pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Erman Safar - Marfendi yang diusung PKS, Partai Gerindra dan Partai Golkar unggul di semua hitungan cepat yang dilakukan sejumlah lembaga.

Meski demikian, dengan bijak Calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar meminta maaf kepada masyarakat Kota Bukittinggi.

baca juga: Andre Rosiade Penuhi Janji, Wako Bukittinggi Cabut Perwako 40 dan 41 yang Memberatkan Pedagang

"Kami juga minta maaf kepada seluruh masyarakat Bukittinggi, terkhusus masyarakat yang sebelumnya sudah condong ke paslon-paslon lain, hari ini kita sudahi semuanya. Kami lebih utama mengucapkan mohon maaf terlebih dahulu, kami siap membuka diri untuk bertanggung jawab dan bekerja untuk seluruh masyarakat Kota Bukittinggi," ucap Erman Safar saat bersilaturrahmi dengan wartawan, Jumat 11 Desember 2020 sore.

Tak hanya itu, Erman Safar juga mengaku siap membuka diri dan merajut kembali dengan para kandidat lainnya.

baca juga: Usai Pelantikan Walkot, Andre Rosiade Sebar Ratusan Sembako di Bukittinggi

"Saya mengajak seluruh kandidat, 01 dan 03, mari kita bersama-sama rajut kembali ruang, rajut kembali persatuan, karena umat yang ada di Bukittinggi ini adalah umat Rasulullah, maka kita ada kewajiban untuk merajut kembali persatuan," kata Erman Safar .

Untuk diketahui, dari data hasil hitungan cepat yang dilansir di laman pilkada2020.kpu.go.id pada Sabtu 12 Desember 2020 pukul 08.20 WIB, pasangan Erman Safar - Marfendi meraih 45,3 persen, sementara pasangan Ramlan Nurmatias - Syahrizal meraih 40,3 persen dan Irwandi -David Chalik 14, 5 persen. Progress penghitungan ini baru 66,52 persen atau baru hasil hitungan 155 TPS dari total 233 TPS.

baca juga: Wali Kota Erman Safar Proses Pencabutan Perwako 40/41 Soal Restribusi Pasar

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukittinggi juga telah mengungkap hasil tabulasi data PKS pada Pilkada Bukittinggi 2020, Jumat 11 Desember 2020. Dari data tersebut, pasangan calon Erman Safar - Marfendi yang diusung PKS, Partai Gerindra dan Partai Golkar unggul dari dua petahana.

Ketua DPD PKS Bukittinggi Nur Hasra menyebutkan, dari hasil real count yang diinput melalui formulir C1, pasangan Erman Safar - Marfendi unggul 44,52 persen atau mendapatkan 24.720 suara.

baca juga: Sah Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Segini Besaran Gaji Erman Safar-Marfendi

Sementara paslon nomor urut 1 Ramlan Nurmatias - Syahrizal meraih 40,97 persen atau 22.751 suara, dan paslon nomor urut 3 Irwandi - David Chalik hanya memperoleh 14,51 persen atau 8.059 suara.

Editor: Haswandi