Malam Ini Episode Perpisahan ILC, Rizal Ramli: Prihatin

Karni Ilyas
Karni Ilyas (Net)

KLIKPOSITIF - Program acara Indonesia Lawyers Club atau ILC bakal ditiadakan sementara hingga waktu yang belum ditentukan alias hiatus.

Pengumuman tersebut diungkapkan pembawa acara ILC , Karni Ilyas lewat akun Twitternya.

baca juga: Muhammadiyah Tetapkan Idulfitri Pada Kamis 13 Mei

Ia menyebut bahwa episode Selasa (15/12/2020) malam ini merupakan episode perpisahan.

"Dear pecinta ILC : Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada pecinta ILC ," tulisnya.

baca juga: Tinjau Latihan Timnas Indonesia, Menpora: Jaga Kesehatan

Sebelumnya mengumumkan perpisahan Karni Ilyas sempat mengabarkan bahwa untuk edisi terakhir ILC akan membahas mengenai Renungan Akhir Tahun.

"Dear Pecinta ILC : Diskusi kita Selasa malam ini berjudul "Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri. Selamat menyaksikan. Mohon maaf terlambat mengumumkan," tambahnya.

baca juga: "Tagak Tampughuang" Tradisi Menyambut Malam 27 Ramadan di Kampung Maligi Pasbar

Kabar mengenai episode terakhir ILC itu pun mendapat tanggapan dari salah satu begawan ekonomi dan juga mantan menteri Jokowi yakni Rizal Ramli .

Ia mengaku prihatin dan menyindir ada kuasa yang coba menekan penayangan ILC .

baca juga: PKS Yakin Jokowi Tidak Ingin 3 Periode, Tapi..

"Bang Karni, ikut prihatin yang kuasa makin lama semakin panik, semakin tidak percaya diri dan semangat otoriternya sedang menggebu-gebu, takut dengan bayangannya sendiri. This is a temporary retreat. Kegelapan tidak akan lama akan terbit terang," katanya.

Editor: Eko Fajri