Mulyadi Sesalkan Status Tersangkanya Dimanfaatkan Pihak yang Tidak Bertanggung Jawab

Cagub Mulyadi Saat Memberi Keterangan Pers
Cagub Mulyadi Saat Memberi Keterangan Pers (Klikpositif/Haikal)

PADANG, KLIKPOSITIF — Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi menyesalkan, status tersangkanya dalam kasus dugaan pelanggaran pidana pemilihan dimanfaatkan oleh pihak tertentu jelang hari pemilihan.

"Rupanya informasi tersangka saya terhadap dugaan pelanggaran kampanye lebih awal yang saat ini dinyatakan tidak terbukti, itu dikapitalisasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," katanya saat memberi keterangan pers di Padang, Selasa (15/12/2020).

"Saya tidak menuduh siapa-siapa ya, tolong digaris bawahi, tapi ada, seakan-akan saya tersangka sesuatu perbuatan kejahatan, karena tersangka itu tidak dijelaskan tersangka apa, tidak disampaikan bahwa saya hanya diduga melakukan pelanggaran pemilu yang sebetulnya sanksinya bisa saja berupa denda Rp100 hingga Rp1 juta," sambungnya.

Mulyadi menambahkan, karena yang mengungkap Bareskrim Polri, jadi masyarakat mengira dirinya melakukan sebuah kejahatan.

"Inilah ada pihak-pihak yang menyesatkan informasi, sehingga hampir di seluruh kabupaten/kota melaporkan kepada kita bahwa Pak Mulyadi sudah ditahan dan sudah tidak boleh ikut Pilkada. Percuma memilih Mulyadi karena suara akan dianulir," ujarnya.

Hal tersebut, menjadi keprihatinan Mulyadi mengapa demokrasi bisa sampai seperti itu. Sebetulnya Pilkada merupakan sebuah prosesi untuk mencerdaskan masyarakat dalam rangka memilih pemimpin mereka. "Jangan sampai masyarakat dijadikan objek dengan membuat hoaks atau berita bohong," katanya.

Mulyadi menyebutkan, dalam kesempatan tersebut bukan dirinya tidak menerima hasil Pilkada tetapi perlu meluruskan informasi tersebut.

"Saya telah menyampaikan selamat ke Mahyeldi- Audy karena unggul berdasarkan hitung cepat (quick count) dua lembaga survei," katanya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung yang mempercayakan suaranya kepada kami, namun takdirnya jatuh kepada nomor urut 4 Mahyeldi - Audy," pungkasnya.

Baca Juga

Editor: Muhammad Haikal