Ridwan Kamil Diperiksa Polisi Terkait Kasus Habib Rizieq

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Net)

KLIKPOSITIF - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diperiksa polisi soal kasus Habib Rizieq di Megamendung, Bogor, Rabu (16/12/2020). Pemeriksaan dilakukan di Polda Jawa Barat.

Ridwan Kamil diperiksa polisi di kasus kerumunan massa di Megamendung karena kehadiran Habib Rizieq Shihab . Ridwan Kamil datang sekira pukul 09.11 WIB.

baca juga: Hasil PCR Swab Spesimen Covid di Pessel Masih Lambat, Wabup Minta Dinkes Lakukan Ini

Ridwan Kamil langsung masuk ke Gedung Ditreskrimum Polda Jabar. Ridwan Kamil mengenakan rompi Satgas Covid 19 .

Kedatangannya, untuk menjalani pemeriksaan terkait kerumunan di Megamendung, dalam kegiatan Rizieq Shihab .

baca juga: Pedagang Pasar Raya Padang Akan Divaksin Kamis Lusa

Selain Emil, polisi juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi lainnya yang mengetahui kegiatan tersebut. Mereka yang diperiksa yakni dua orang panitia penyelenggara acara Rizieq, di Megamendung.

Dua orang yang diperiksa itu yakni Habib Muchsin Alatas dan Ustaz Asep. Keduanya didampingi kuasa hukum . Kedatangan keduanya lebih awal 10 menit sebelum Emil datang.

baca juga: Pemko Payakumbuh Terima 90 Vial Vaksin COVID-19 Tahap Kedua

"Mereka diperiksa sebagai saksi terkait kerumunan di Megamendung," ujar pengacara FPI Sugito Atmo Prawiro, yang turut hadir menemani keduanya dalam pemeriksaan hari ini.

Dalam kasus ini, polisi telah memeriksa beberapa saksi. Diantara saksi yang diperiksa, polisi juga telah memeriksakan Rizieq dan juga Bupati Bogor Ade Yasin. Khusus Rizieq, pemeriksaan dilakukan di Polda Metro Jaya, kemarin.

baca juga: Tahun Ini, BBPJN VII Bangun Jembatan Layang di Sumatera

Namun, Rizieq enggan dimintai keterangan. Ia dan kuasa hukumnya, beralasan ingin fokus kasus yang telah menjadikannya tersangka.

Sumber: Suara.com

Editor: Eko Fajri