KONI Kabupaten Solok Terima Golden Award dari SIWO PWI Pusat

Ketua KONI Kabupaten Solok terima Golden Award dari SIWO PWI Pusat sebagai KONI Terdinamis tahun 2020
Ketua KONI Kabupaten Solok terima Golden Award dari SIWO PWI Pusat sebagai KONI Terdinamis tahun 2020 (Ist)

KLIKPOSITIF - Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Kabupaten Solok , Sumatra Barat menerima Golden Award dari Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat dalam kategori organisasi KONI terdinamis se-Indonesia tahun 2020.

Pemberian penghargaan nasional itu sebagaimana tertuang dalam surat Nomor : 36/MAO/PP-SIWO- PWI /XII/2020 tertanggal Jakarta, 2 Desember 2020 yang ditanda tangani Ketua SIWO PWI , Aagwa Ariwangsa dan Sekretaris Suriansyah.

baca juga: Tujuh Personel Polda Sumbar Dipecat Tidak Hormat , Empat Diantaranya Terkait Narkoba

Golden Award itu terima langsung ketua KONI Kabupaten Solok , Rudi Horizon didampingi sekretariat KONI Kabupaten Solok , Zulmasdiawarman dan pengurus SIWO PWI Sumbar, Rakhmatul Akbar dalam malam anugerah olahraga SIWO PWI 2020 di Jakarta, Rabu malam (16/12/2020).

KONI Kab. Solok terpilih menerima penghargaan bersama 38 penerima penghargaan dari Seluruh Indonesia yang terbagi dalam 3 kategori, yakni utama, khusus, dan kehormatan.

baca juga: Virus Corna B117 Masuk Indonesia, Seberapa Bahayakah? Ini Jawab Pakar

Rudi Horizon saat dihubungi KLIKPOSITIF , Kamis (17/12/2020) mengatakan, penghargaan nasional yang diberikan oleh SIWO PWI tidak lepas dari kerjasama dan dukungan dari pengurus dan insan olahraga kabupaten Solok dan Provinsi Sumbar.

"Berkat dukungan semua pihak, KONI Kabupaten Solok tetap eksis membina olahraga dan prestasi ditengah berbagai dinamika yang terjadi, penghargaan ini kami persembahkan untuk semua insan olahraga kabupaten Solok ," ungkapnya, Kamis (17/12/2020).

baca juga: Terima Perintah Penyelidikan Dugaan Korupsi Dana Covid-19, Polda Sumbar Bentuk Tim

Memang, ulas Rudi, masih banyak persoalan dalam pembangunan olahraga di kabupaten Solok , namun hal tersebut menjadi sebuah tantangan yang harus dijawab dengan keseriusan dan prestasi.

"Setidaknya, penghargaan yang diberikan oleh SIWO PWI Pusat ini menjadi motivasi bagi insan olahraga Solok dan Sumatra Barat untuk terus membangkitkan olahraga ditengah masyarakat," tutupnya.

baca juga: Dukung Upaya Pemberantasan Korupsi, PLN Gandeng KPK Integrasikan Penanganan Pengaduan

Sementara itu, dalam malam anugerah tersebut, Ketua SIWO PWI Pusat, Gungde Ariwangsa menyebutkan, pandemi Covid-19 ini memang membuat penyelenggaraan olahraga sempat mati suri sementara.

"Nondisi kondisi itu tidak lantas menjadikan halangan untuk terus menggelorakan semangat berolahraga dan meraih prestasi tertinggi seperti yang dicatatkan oleh para pemenang di tahun ini," pesannya singkat.

Penulis: Syafriadi | Editor: Eko Fajri