KPU Sumbar Sosialisasi Pelaksanaan Pemilihan Serentak di Masa Pandemi COVID-19

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumbar, Izwaryani
Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumbar, Izwaryani (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat, melaksanakan sosialisasi pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan, dalam kondisi bencana non alam (COVID-19) dan pelaksanaan kampanye pemilihan serentak tahun 2020 di Hotel Grand Zuri Padang, Senin, 21 September 2020.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Sumbar, Izwaryani mengatakan, sejauh ini pelaksanaan kegiatan di KPU tidak ada yang memancing keramaian.

baca juga: Pelantikan Gubernur Sumbar Terpilih, Pj: Menunggu Keppres

"Yang paling krusial saat pendaftaran calon kemarin dan itu juga sudah lewat. Kedepan penetapan calon dilakukan dengan pleno tertutup, sehingga tidak ada pengumpulan masa. Kemudian untuk pengundian nomor urut kita batasi dan dilakukan ditempat yang tidak memungkinkan orang membawa masa," katanya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan kampanye di masa ini, jika ada calon yang ingin melakukan konser musik, maka peserta yang hadir dibatasi paling banyak 100 orang.

baca juga: KPU Sumbar Kembali Ingatkan Soal Protokol Kesehatan Saat Pemilihan

"Yah kalau merasa tidak rugi melaksanakan ini, silahkan dilaksanakan. Kita juga mempersilahkan tim kampanye memilih cara kreatif dan memodifikasinya dengan masing-masing tim dalam melaksanakan kampanye," tuturnya.

Editor: Fitria Marlina