Raup 19.974 Suara, Mahyeldi-Audy Menang Telak di Kota Solok

Ketua KPU Kota Solok, Asraf Dhanil menyerahkan hasil rekapitulasi suara kepada ketua Bawaslu kota Solok, Triati
Ketua KPU Kota Solok, Asraf Dhanil menyerahkan hasil rekapitulasi suara kepada ketua Bawaslu kota Solok, Triati (Klikpositif)

SOLOK, KLIKPOSITIF - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Barat, Mahyeldi-Audy menang telak di Kota Solok . Pasangan nomor urut 4 itu berhasil meraup suara lebih kurang 19.974.

Hasil tersebut berdasarkan rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat tingkat Kota Solok , Rabu (16/12/2020) di D'relazion Kota Solok .

baca juga: Perkembangan Covid-19 Kota Solok, 3 Sembuh 13 Positif

Sementara itu, pasangan nomor urut 1, Mulyadi - Ali Mukhni hanya memperoleh suara lebih kurang 7.145. Kemudian pasangan nomor urut 2, Nasrul Abit - Indra Cati memperoleh 7.267.

"Berikutnya, pasangan nomor urut 3, Fakhrizal - Genius Umar memperoleh suara sebanyak 2.524. Total suara sah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 36.910," terang ketua KPU Sumbar, Asraf Danil usai pleno terbuka.

baca juga: Jelang Idul Fitri 1442 H, Pramuka Kota Solok Bagikan Sembako Untuk Warga Membutuhkan

Usai pleno yang dilakukan hingga Magrib itu, pihak KPU Kota Solok langsung mengantarkan hasil rekapitulasi Pilgub ke KPU Sumatra Barat. Pengantaran didampingi oleh pihak Bawaslu dan kepolisian.

Menanggapi hasil pleno tersebut, Ketua PPP Kota Solok , Herdiyulis mengungkapkan terimakasih terhadap seluruh masyarakat Kota Solok yang sudah memberikan dukungan terhadap pasangan Mahyeldi-Audy di Pilkada 9 Desember 2020.

baca juga: Seribu Lebih Tenaga Kerja Non PNS Kota Solok Ikut Kepesertaan BP Jamsostek

"Terimakasih kepada partai koalisi, seluruh tim, relawan dan juga masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap Mahyeldi-Audy," tuturnya.

Dirinya juga meminta masyarakat untuk menyikapi hasil Pilkada dengan lapang dada, dan kembali merajut kebersamaan pasca Pilkada, termasuk dalam Pilkada Kota Solok yang cukup berdinamika.

baca juga: Update Covid-19 Kota Solok, 12 Kasus Baru, 8 Orang Sembuh

Penulis: Syafriadi | Editor: Rezka Delpiera