3 Orang Pelanggan Dapat Hadiah Umroh, Pengundian Pemenang Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang 2020 Bertabur Hadiah

GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto melakukan pengundian untuh hadiah utama betupa umroh untuk pemenang program Rezeki Listrik Dunsanak Minang 2020
GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto melakukan pengundian untuh hadiah utama betupa umroh untuk pemenang program Rezeki Listrik Dunsanak Minang 2020 (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - PLN UIW Sumbar baru saja melaksanakan undian Program Rezeki Listrik Dunsanak Minang 2020 pada Kamis (17/12).

Bertempat di aula PLN UIW Sumatera Barat acara puncak RDM tersebut untuk penentuan pemenang program yang sudah dilaunching pada April 2020 tersebut.

baca juga: Tak Mau Ketinggalan, Ratusan Pelanggan PLN Sumbar Ikuti Promo Super Merdeka Listrik

Selain di Aula, pegawai maupun pelanggan dapat menyaksikan acara pengundian melalui media zoom dan live pada medsos youtube dan IG PLN Sumbar. Hadir dalam kesempatan tersebut EVP Operasi Regsum Supriyadi, GM PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto, Kepala Dinas ESDM Prov Sumbar Heri Martinus, YLKI, Ombudsman, Dinas Sosial, Notaris dan Kepolisian yang bertindak sebagai saksi dalam acara pengundian.

GM PLN UIW Sumbar menyerahkan secara simbolis hadiah utama untuk pelanggan yang berhasil mendapatkan hadiah utama berupa umroh
GM PLN UIW Sumbar menyerahkan secara simbolis hadiah utama untuk pelanggan yang berhasil mendapatkan hadiah utama berupa umroh

Dalam laporannya GM PLN UIW Sumbar mengungkapkan bahwa tahun ini animo pelanggan semakin besar untuk mengikuti program ini.

baca juga: Stimulus Listrik Diperpanjang, Ini Cara Mendapatkannya

"Pada tahun 2019 dengan sistem perhitungan point, lebih kurang 622.387 record yang di undi dan menghasilkan 28 pemenang dengan hadiah utama 3 paket umroh dan 1 motor listrik . Sedangkan pada RDM tahun 2020 sudah menembus angka 1.127.657 kupon yang diundi dengan rincian 717.282 kupon paska bayar dan 410.375 kupon prabayar. Para pemenang yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama paket umroh untuk tiga pelanggan terpilih, tiga sepeda motor listrik , beberapa televisi 43 inci, sejumlah kulkas, AC, mesin cuci dan sedikitnya 10 kompor induksi atau kompor listrik , dan masih banyak lagi dengan periode sejak 1 April hingga 30 Desember 2020," papar Bambang melalui rilis yang diterima KLIKPOSITIF .

EVP operasi regional Sumatera Supriyadi dalam sambutannya menjelaskan bahwa program yang sudah ketiga kalinya berjalan ini merupakan bentuk apresiasi PLN Sumatera Barat kepada pelanggan setia yang membayar listrik tepat waktu.

baca juga: Komitmen PLN Perkuat Layanan Digital Demi Tingkatkan Kualitas Layanan

"RDM 2020 menjadi stimulus bagi masyarakat untuk membayar listrik tepat waktu. Harapan kami program ini mampu meningkatkan kesadaran pelanggan untuk membiasakan pembayaran listrik di awal bulan," tutur Supriyadi.

Selanjutnya proses pengundian dibuka oleh Kepala Dinas ESDM Prov Sumbar Heri Martinus. Ia mengapresiasi kinerja dan upaya PLN untuk terus memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

baca juga: Jangan Ketinggalan! Dapatkan Promo Pemasangan Layanan Electrinet Lifestyle, Layanan Internet yang Andal

Setelah alat pengundian yang berupa laptop dibuka segel oleh petugas Dinas Sosial disaksikan Notaris dan Perwakilan Kepolisian, pengundian pun berlangsung dengan meriah.

Alhasil tiga pemenang hadiah utama berupa 3 paket umroh jatuh ke pelanggan di wilayah kerja Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) Payakumbuh, Tabing dan Sawahlunto.

Pelanggan dan masyarakat dapat melihat nama-nama pemenang Rejeki Listrik Dunsanak Minang 2020 di akun Instagram resmi PLN Sumatera Barat @plnsumbar maupun di alamat sumbar.pln.co.id:8000/rdm/ selang satu hari setelah pengundian.

Panitia juga menghimbau kepada masyarakat dan pelanggan untuk berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PLN terkait pengundian hadiah program ini.

Jika memerlukan informasi lebih lanjut, pelanggan dapat langsung menghubungi Unit Layanan terdekat.

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi demi kepuasan dan kenyamanan pelanggan menggunakan listrik PLN .

Editor: Khadijah