Erman Safar - Marfendi Hadiri Syukuran Kemenangan yang Diselenggarakan Green House Lezatta

Erman Safar dan Marfendi saat tiba di Green House Lezatta
Erman Safar dan Marfendi saat tiba di Green House Lezatta (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF - Erman Safar dan Marfendi yang merupakan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi Terpilih, menghadiri acara syukuran kemenangan yang diinisiasi oleh Green House Lezatta di kawasan Koto Hilalang, Agam - Sumbar, Kamis 17 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Erman Safar meminta kepada seluruh warga Bukittinggi untuk kembali merajut persatuan tanpa ada embel-embel 01, 02 dan 03.

baca juga: Bukittinggi Bertekad Jadi Pertama Temukan Formula Wisata di Masa Pandemi

"Alhamdulillah, Pilkada sudah selesai, dan pemenang adalah masyarakat Kota Bukittinggi ," ujar Erman Safar .

Menurut Erman Safar , ada beberapa hal yang akan diperjuangkan oleh Erman Safar - Marfendi ke depannya, diantaranya adalah membangun potensi wisata Bukittinggi . Masyarakat dan pelaku usaha di bidang wisata diharapkan bisa menangkap peluang pasar, sehingga ikut berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat di Kota Bukittinggi .

baca juga: Bukittinggi Akan Bangun Objek Wisata Baru dengan Wahana Air

Dalam kesempatan itu, Erman Safar juga mengucapkan terima kasih kepada pasangan Ramlan Nurmatias - Syahrizal dan Irwandi - David Chalik karena telah ikut menciptakan pilkada yang aman dan lancar.

Seperti diketahui, Pilkada Bukittinggi 2020 diikuti oleh 3 pasangan calon (paslon), yakni paslon nomor urut 01 Ramlan Nurmatias - Syahrizal, paslon nomor urut 02 Erman Safar - Marfendi serta paslon nomor urut 03 Irwandi - David Chalik.

baca juga: Wali Kota Erman Safar Proses Pencabutan Perwako 40/41 Soal Restribusi Pasar

Dalam rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dilaksanakan KPU Bukittinggi di Hotel Novotel Bukittinggi pada Selasa 15 Desember 2020, ditetapkan paslon Erman Safar - Marfendi unggul 44,49 persen suara atau meraih 24.650 suara, disusul paslon Ramlan Nurmatias - Syahrizal 41,12 persen atau 22.782 suara, serta paslon Irwandi - David Chalik 14,39 persen atau mendapatkan 7.972 suara.

Sementara itu, Irwandi yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Bukittinggi , dan ikut dalam kegiatan syukuran ini menyebut siapapun yang akan memimpin Kota Bukittinggi , maka tidak ada alasan untuk tidak mendukung pemimpin terpilih.

baca juga: Sah Jadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Segini Besaran Gaji Erman Safar-Marfendi

"Dalam membangun kota, tentu kita punya kewajiban dan tangung jawab bersama-sama. Sepanjang itu adalah untuk kebaikan warga kota, kebaikan bagi kita semua, itu kewajiban bagi kita memberi bantuan dan dukungan," tutur Irwandi.

Irwandi juga mengingatkan kepada relawan dan pendukung Erman Safar - Marfendi untuk dapat memahami beratnya amanah dan tanggung jawab yang yang akan dijalankan Erman Safar - Marfendi.

"Tim harus memahami, sekarang Erman Safar - Marfendi telah milik warga Bukittinggi , Tidak lagi milik tim, tidak lagi milik 02. Jangan beliau dibebani dengan berbagai macam yang bisa mengganggu kosentrasi tugas. Kita harus bersatu karena beliau adalah milik warga Bukittinggi ," jelasnya.

Terkait kegiatan syukuran ini, Eliana selaku Owner Green House Lezatta mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Green House Lezatta .

"Meski usaha kami di Kabupaten Agam, tetapi KTP kami adalah Bukittinggi dan kami memilih di Bukittinggi . Acara syukuran ini merupakan bentuk apresiasi kami sebagai warga Kota Bukittinggi atas terselenggaranya kompetisi (pilkada) yang sehat," ujar Eliana.

Eliana berharap kepada kepala daerah Bukittinggi yang baru bisa merangkul berbagai pihak, termasuk pedagang kecil, dalam memajukan Kota Bukittinggi .

Terkait pengembangan Bukittinggi sebagai Kota Wisata, Eliana mengusulkan agar ada keseragaman wajah wisata mulai dari jalur perbatasan hingga jantung kota, atau di kawasan Jam Gadang. Artinya, tidak saja hanya di kawasan Jam Gadang saja yang dipercantik, tapi mulai dari perbatasan kota juga harus dipercantik, sehingga bisa menambah daya tarik bagi pengunjung.

Editor: Haswandi