Kampanye Vaksin Aman, Presiden Terpilih Joe Biden Akan Divaksin dan Disiarkan Televisi

Joe Biden
Joe Biden (net)

KLIKPOSITIF - Presiden terpilih Joe Biden akan divaksin dan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi. Pemberian vaksin ini yang disiarkan ini merupakan bagian dari kampanye vaksin Covid-19 aman.

Dilansir dari CNN Joe Biden mengatakan tak ingin jadi orang yang terdepan, tapi ia ingin jadi orang yang bisa memastikan bahwa vaksin ini aman. "Ketika saya melakukannya, saya akan melakukannya di depan umum, sehingga Anda semua bisa menyaksikan saya menyelesaikannya," katanya di Wilmington, Delaware.

baca juga: Organisasi Yahudi Anti Zionisme: Penyerangan Israel Atas Gaza Palestina Kriminal Perang

Staf Joe Biden mengatakan pada wartawan bahwa presiden yang akan dilantik bulan Januari ini tak ragu melakukan vaksin. Dipilihnya pekan depan sebagai waktu vaksinasi murni karena persiapan pengambilan gambar.

Sebelumnya, tiga mantan presiden AS Bill Clinton, George W. Bush, dan Barack Obama mengatakan akan secara terbuka mendapatkan vaksin dan bersedia disorot TV untuk menunjukkan keamanannya. Pejabat administrasi Trump telah membahas tentang rencana vaksinasi presiden tapi belum membuat keputusan akhir tentang jadwal dan pengambilan gambarnya.

baca juga: Intelijen Barat Sebut Iran Diam-diam Bantu Pejuan Hammas

Petugas kesehatan yang berada di garis depan pandemi mendapat kesempatan pertama menerima vaksin, pada hari Senin. Vaksin itu disahkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan AS untuk penggunaan darurat minggu lalu, dan dosis pertama telah dikirimkan ke semua 50 negara bagian, Distrik Columbia dan Puerto Rico.

Biden mengatakan pemerintahannya akan mendistribusikan 100 juta suntikan vaksin, yang cukup untuk 50 juta orang, dalam 100 hari pertama masa jabatannya.

baca juga: ESA Rencana Luncurkan Misi Pembersihan Sampah Luar Angkasa Pertama

Editor: Ramadhani