Dalami Ilmu Pertanian dan Pertenakan, Anggota DPRD Dharmasraya Kunjungi Kebun Edukasi Perjuangan

KLIKPOSITIF - Ketua DPRD Dharmasraya Pariyanto bersama beberapa Anggota DPRD lainnya singgah di Kebun Edukasi Perjuangan Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono, Kamis (17/12/2020).

Kunjungan para wakil rakyat tersebut untuk mendalami ilmu pertanian dan pertenakan yang dilakukan Sumarsono, ditengah kesibukannya menjalankan tugas Ketua DPRD Lampung Tengah.

baca juga: Diduga Lakukan Penambangan Emas Ilegal, 8 Warga Sawahlunto Dibekuk Polisi

Ketua DPRD Dharmasraya , Pariyanto mengatakan, selain silaturahmi kunjungan ini juga untuk mempelajari ilmu pertanian dan pertenakan yang dimiliki Ketua DPRD Lamteng Sumarsono

Menurut Pariyanto yang juga salah satu kader terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut. "Kebetulan kita memang sedang melakukan kunjungan kerja ke Lampung. Jadi kita sempatkan untuk singgah ke kebun edukasi milik Ketua DPRD Lamteng. Kami lihat beliau memang telah berhasil mengembangkan pertanian dan pertenakan disini," ujar Ketua DPRD Dharmasraya .

baca juga: Ketua DPRD Pariyanto Apresiasi Kinerja Bupati dan Wakil Bupati Dharmasraya

Keberhasilan inilah, kata Pariyanto, yang menjadi motivasinya untuk mengembangkan bidang pertanian dan pertenakan di Kabupaten Dharmasraya .

"Hasil kunjungan ini nantinya akan kita terapkan di Kabupaten Dharmasraya ," ungkapnya.

baca juga: Ketua DPRD Dharmasaraya Lakukan Vaksinasi Tahap Kedua, Pariyanto: Ini Sebagai Bentuk Ikhtiar Kita

Senada disampaikan Iskandar, salah satu Anggota DPRD Dharmasraya . Ia menyampaikan apresiasinya kepada Ketua DPRD Lamteng Sumarsono yang dinilai berhasil melakukan edukasi pertanian dan pertenakan di Lampung Tengah.

"Kami sangat salut dan tertarik sekali. Baru kali ini ada seorang Ketua DPRD berkebun dan berternak dengan tidak meninggalkan tugasnya. Mudah- mudahan kunjungaan ini membuahkan hasil positif untuk kita kembangkan dan diterapkan ke Kabupaten Dharmasraya ," ujarnya.

baca juga: Diperkirakan ada Triliunan Rupiah Anggaran Untuk Proyek Strategis di Sumbar, Solsel Fokus Jalan Tembus Solok Selatan-Dharmasraya

Menurut Pariyanto dalam kunjungan tersebut rombongan DPRD Dharmasraya Pantauan juga melihat kebun jeruk dan budidaya jamur, serta ternak kambing di Kebun Edukasi milik Ketua DPRD Lamteng Sumarsono tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD Lamteng Sumarsono menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan yang dilakukan Ketua dan beberapa Anggota DPRD Dharmasraya di Kebun Edukasi Seputihjaya, Kecamatan Gunungsugih.

"Namanya kebun edukasi, jadi apa saja ada disini. kita bisa berdiskusi mengenai apapun, baik pertanian, pertenakan, dan lain lain, yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat," ungkapnya.

Editor: Khadijah