Menang di Pilkada Pasbar, Hamsuardi: Mari Bergandengan Tangan dan Hilangkan Perbedaan

Bupati terpilih Pasaman Barat, Hamsuardi saat memberikan kata sambutan
Bupati terpilih Pasaman Barat, Hamsuardi saat memberikan kata sambutan (Irfansyah Pasaribu)

PASBAR , KLIKPOSITIF - Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1 yang meraih suara terbanyak di Pilkada Pasaman Barat , Hamsuardi - Risnawanto (HamRis) ucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat.

Hamsuardi - Risnawanto berhasil meraih 56.555 suara dan menempati urutan suara terbanyak dari empat pasangan calon lainnya yang bertarung dalam Pilkada Pasaman Barat .

baca juga: Gabungan Organisasi Kepemudaan Santuni 70 Orang Anak Yatim di Nagari Kajai Pasbar

"Kemenangan ini, kemenangan semua masyarakat. Terima kasih saya ucapkan kapada semua lapisan masyarakat Pasaman Barat tanpa terkecuali," sebut Bupati terpilih Hamsuardi, Minggu (20/12/2020).

Menurutnya tanpa dukungan semua pihak maka niscaya bisa memenangi Pilkada Pasaman Barat . Ia mengatakan siap berkerja untuk membangun Pasaman Barat .

baca juga: "Tagak Tampughuang" Tradisi Menyambut Malam 27 Ramadan di Kampung Maligi Pasbar

"Tolong bantu kami dalam menjalankan visi misi yang kami usung. Semoga amanah ini dapat kami jalankan, kemenangan ini bukan kemenangan golongan, ini kemenangan semua masyarakat," katanya.

Ia menegaskan akan menjalankan visi misi yang dibuat. Diantara visi misi itu adalah di sektor pendidikan dan kesehatan. Ia berjanji akan bekerja maksimal demi masyarakat Pasaman Barat .

baca juga: Cek Pengamanan Lebaran, Kapolda Sumbar: Selalu Patuhi Prokes

"Tanpa kerja sama dan dukungan masyarakat, jajaran Organisasi Perangkat Daerah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, DPRD dan media maka visi misi ini tentu tidak akan terlaksana dengan baik," terangnya.

Hamsuardi juga mengajak seluruh masyarakat untuk kembali bergandengan tangan dan hilangkan semua perbedaan pilihan selama ini.

baca juga: Ringankan Beban Warga di Tengah Pandemi Corona, PT SBS Bagikan 314 Paket Sembako

Selain itu Pilkada Pasaman Barat telah selesai dan kembali bergandeng tangan dan hilangkan perbedaan pilihan selama ini demi menatap masa depan Pasaman Barat yang unggul dan maju.

"Tujuan kita membangun Pasaman Barat dengan kebersamaan. Mari bahu membahu bekerja sama demi Pasaman Barat yang maju dan sejahtera," harapnya.

Sementara itu Wakil Bupati terpilih Risnawanto merasa bersyukur dengan kepercayaan masyarakat kepada mereka untuk memimpin Pasaman Barat lima tahun kedepannya.

"Semoga amanah ini dapat kami jaga dalam rangka membangun Pasaman Barat kedepannya," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan Pilkada 2020 .

"Pilkada telah usai dan mari bersama-sama, bersatu kembali dalam membangun Pasaman Barat ini. Pasaman Barat ini merupakan milik bersama dan harus bergendeng tangan membangun daerah ini tanpa terkecuali," ucapnya.

Pilkada Pasaman Barat diikuti lima pasangan calon. Hasil pleno penghitungan suara di KPU setempat pasangan calon nomor urut 1, Hamsuardi-Risnawanto memperoleh suara tertinggi sebanyak 56.555 suara atau 31,5 persen.

Posisi kedua ditempati pasangan nomor urut 4, Yulianto - Syafrial yang meraup 52.490 suara atau 29,2 persen. Posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 3, Erick Hariyona - Syawal yang meraup 26.406 suara atau 14,7 persen.

Kemudian posisi keempat ditempati pasangan nomor urut 5, Agus Susanto - Rommy Candra yang meraup 24.469 suara atau 13,6 persen. Sedangkan posisi terakhir ditempati pasangan nomor urut 2, Maryanto - Yulisman yang meraup 19.696 suara atau 11 persen.

Penulis: Irfansyah Pasaribu | Editor: Rezka Delpiera