149 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Tanah Datar

Kapolres Rokhmad bersama Plt Bupati Zuldafri Darma, dan Forkompinda Tanah Datar di Posko Pasar Batusangkar
Kapolres Rokhmad bersama Plt Bupati Zuldafri Darma, dan Forkompinda Tanah Datar di Posko Pasar Batusangkar (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -- Sebanyak 149 personel siap mengamankan perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 di wilayah Tanah Datar . Personel gabungan itu terdari dari anggota Polres Tanah Datar , TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Pemadam Kebakaran, dan Dinas Kesehatan.

"Personel keamanan akan mengantisipasi dan menindak setiap tindakan yang meresahkan masyarakat, potensi aksi terorisme, kemacetan, kerumunan masa, pesta narkoba dan minuman keras, serta kecelakaan lalu lintas," ucap Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo pada Apel Pasukan Operasi Lilin di Batusangkar, Senin 21 Desember 2020.

baca juga: Hari Ini, 12 Warga Terpapar COVID-19 di Tanah Datar, Kasus Positif Aktif Jadi 315 Orang

Kapolres menyebut pelaksanaan Operasi Lilin akan berlangsung selama 15 hari mulai 21 Desember 2020 sampai 1 Januari 2021. Personil akan bergantian menjaga kamtibmas di dua posko yakni di Pasar Batusangkar dan Komplek Istano Basa Pagaruyung.

"Selain di Posko, personel juga akan mobilitas di tempat-tempat yang rawan gangguan kamtibmas," tutur Rokhmad didampingi Kasat Lantas Iptu M. Nasir.

baca juga: Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Tanah Datar Terbakar

Ia mengimbau masyarakat untuk merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, dilakukan secara sederhana dan tetap menjaga keamanan dan ketertiban sehingga tercipta situasi aman dan nyaman.

Ikut hadir dalam apel pasukan tersebut Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Wisyuda Utama, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tanah Datar Tatang Hermawan, dan pejabat daerah Tanah Datar lainnya. (*)

baca juga: Hari Ini 67 Pasien COVID-19 Sembuh di Tanah Datar, 18 Orang Diantaranya Warga Limo Kaum

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera